Kisah Inspiratif Dewi Puspa, Single Parents Cantik yang Jadi Sopir Taksi

“Pendapatan memang ga tentu tapi Alhamdulillaah bisa menghidupi ketiga anakku, belum lagi dari insentif bulanan dan uang kedisiplinan,” ungkap mbak Puspa yang sebelumnya kerja di Perbankan.

Kisah Inspiratif Dewi Puspa, Single Parents Cantik yang Jadi Sopir Taksi

Kisah Inspiratif Dewi Puspa, Janda Cantik yang Jadi Sopir Taksi

Kisah Inspiratif Dewi Puspa, Single Parents Cantik yang Jadi Sopir Taksi

 

MobilKomersial.com – Seyogyanya, pekerjaan mengemudi kendaraan seperti mobil dilakukan oleh seorang laki-laki. Tapi jangan heran, ada juga seorang pengemudi mobil ternyata seorang wanita. Cantik pula. Ya, kisah yang bisa menjadi inspirasi ini datang dari seorang wanita bernama lengkap Dewi Puspa Andhika. Wanita kelahiran tahun 1981 ini merupakan karyawan di PT Blue Bird Tbk, mengemudikan mobil Blue Bird.

Menurut Mbak Puspa sapaan akrabnya, pekerjaan menjadi sopir dilakukan sepenuh hati demi menyambung hidup dengan cara yang halal. Dengan mengendarai Toyota Limo, ia menekuni pekerjaan seorang sopir taksi sudah lama dilakukan. “Saya menjadi sopir di Blue Bird sudah sekitar 2,5 tahun,” ujar ibu yang kini berhijab kepada mobilkomersial.com.

Setiap hari, ibu muda yang single parents ini berangkat dari rumahnya di Jati Waringin, Bekasi ke Pool Taksi di wilayah Sutoyo, Jakarta Timur jam 06.00 WIB dan baru pulang sebelum jam 20.00 WIB. Dengan rutinitas tersebut, ia bisa menghasilkan pendapatan hingga Rp 400.00 rupiah setiap harinya. “Pendapatan memang ga tentu tapi Alhamdulillaah bisa menghidupi ketiga anakku, belum lagi dari insentif bulanan dan uang kedisiplinan,” ungkap mbak Puspa yang sebelumnya kerja di Perbankan.

Wanita lulusan sarjana diploma ini mengaku, saat ini ia single parents lantaran menggugat cerai suaminya beberapa tahun silam. Gugatan cerai terpaksa ia layangkan, lantaran tak tahan kerap menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Pekerjaan yang seharusnya dijalani oleh para lelaki ini, ia lakukan lantaran untuk menghidupi ketiga anaknya yang masih kecil-kecil. “Anak aku tiga, perempuan semua. Ketiganya tidak pernah malu dan mengeluh mempunyai ibu seorang sopir taksi,” ujarnya.

Dalam tugasnya sebagai seorang sopir, mba yang ramah ini banyak mengalami kejadian yang bisa dijadikan pelajaran. “Sebagai salah satu sopir wanita, aku banyak mengalami kejadian yang diluar dugaan. Ada penumpang yang baik banget sampe kasih uang lebih, dan tidak sedikit pula yang menggoda. Semua itu adalah hikmahnya yang bisa dijadikan pelajaran,” tuturnya.

Fleksible

Dia berharap dirinya masih bisa menjadi sopir taksi. “Jadi sopir taksi waktunya fleksibel, aku shift 4 hari masukĀ  1libur, jadi ga terikat jam kerja seperti di kantor, enak bisa banyak waktu untuk anak-anak,” kata mba Puspa yang berharap ke depannya mau naik jenjang menjadi kepala grup.

Keinginan itu terus disemangati dengan kerja keras yang ia lakukan sebagai sopir taksi. “Pekerjaan apapun asalkan itu kita jalankan dengan sungguh-sungguh dan kerja keras, aku yakin hasilnya akan lebih baik. Aku lakukan ini dengan sepenuh hati,” tutup mba Puspa.Kisah Inspiratif Dewi Puspa, Janda Cantik yang Jadi Sopir Taksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.