Mau Coba Naik Bus Otonom? Datang dan Rasakan Langsung di GBK

bus otonom di GBK

Jakarta, MobilKomersial.com – Perhelatan ajang olahraga terbesar se-Asia yang dikenal dengan Asian Games telah resmi di buka pada Sabtu(18/8) lalu. Jakarta dan Palembang menjadi tempat bertarung para atlet dari seluruh penjuru Asia yang berangkat dengan tekad kemenangan dan kebanggaan Negaranya.

Indonesia menjadi pusat perhatian se-Asia dengan adanya ajang akbar ini, sehingga sesuatu halnya akan menjadi perbincangan hangat. Salah satu hal yang sedang hangat diperbincangkan adalah hadirnya bus otonom yang ada di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Bus bernama Navya dibawa oleh salah satu operator telepon seluler di Tanah air yaitu Telkomsel yang juga menjadi salah satu sponsor di ajang Asian Games.

Dikutip dari Liputan6.com “Telkomsel memperkenalkan teknologi ini untuk pertama kalinya di Telkomsel 5G Experience Center guna memberikan ilustrasi seperti apa implementasi teknologi 5G di masa depan, selama perhelatan Asian Games 2018, di Jakarta,” ujar Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah.

Untuk diketahui, bus listrik asal Prancis ini memang dibangun dan dilengkapi teknologi dalam ST Engineering dan Telkomsel.

Bus ini menggunakan penggerak listrik dengan daya battery pack berkapasitas 33 kWh, yang mampu bertahan selama sembilan jam. Untuk pengisian daya dibutuhkan waktu selama tujuh sampai delapan jam. Fitur navigasi dan keselamatan telah menggunakan sistem pendeteksi efektif yang menggabungkan berbagai jenis teknologi canggih.

Bus tanpa supir Navya sendiri memakai sensor Lidar, kamera, GPS RTK, IMU, dan odometri. Bus ini sanggup memuat 15 orang dengan rincian 11 orang duduk di kursi dan 4 berdiri.  Namun untuk saat ini 3 kursi di tengah bus diganti dengan sebuah monitor TV dan kamera 360 untuk mengabdikan momen penumpang yang menggunakan bus otonom.

Penasaran mau coba? Anda bisa langsung datang ke GBK dan ke area Telkomsel 5G Experience Center yang berada di Pintu 2.

Tinggalkan Balasan