Porsche Classic 911 Turbo Langka ‘Project Gold’ Akan Dilelang di Porsche Rennsport Reunion

Porsche Classic 911 Turbo Langka "Project Gold Akan Dilelang di Porsche Rennsport Reunion

Porsche Classic 911 Turbo Langka ‘Project Gold’ Akan Dilelang di Porsche Rennsport Reunion

 

Jakarta, MobilKomersial.com – 20 tahun setelah akhir produksi seri, Porsche Classic 911 Turbo telah membuat item kolektor yang memiliki peminat cukup tinggi dengan mesin berpendingin udara. Desain Turbo 911 generasi 993 didasarkan pada bodyshell asli, dan penampilan kendaraan yang sama uniknya dengan sejarahnya.

911 turbo dicat dengan warna Golden Yellow Metallic, yang merujuk pada 2018 911 Turbo S Exclusive Series. Roda hitam disorot oleh aksen desain Golden Yellow, sementara kursi dan trim interior dirapihkan dengan warna hitam berpadu Golden Yellow. Bodyshell fitur ventilasi udara juga sebagai karakteristik dari 993 Turbo S yang tersedia sebagai pilihan untuk 911 Turbo reguler pada tahun 1998.

Mengembangkan 450 HP, mobil sport klasik ini akan merayakan premier dunianya di Porsche Rennsport Reunion di Laguna Seca ( USA) pada 27 September 2018. Item kolektor, yang terbatas untuk digunakan di trek pribadi, kemudian akan dilelang oleh RM Sotheby di Porsche Experience Centre di Atlanta pada 27 Oktober 2018. Hasilnya akan disumbangkan ke Ferry Porsche Foundation, organisasi nirlaba yang didirikan tahun ini untuk menandai perayaan “70 tahun mobil Porsche”.

“Project Gold” menampilkan keterampilan komprehensif Porsche Classic dengan cara yang menarik,” kata Detlev von Platen, Anggota Dewan Eksekutif yang bertanggung jawab atas Penjualan dan Pemasaran di Porsche AG.

 

Strategis Perusahaan

Menurutnya, proyek ini jelas menunjukkan pendekatan strategis perusahaannya. “Meskipun kami memulai babak baru dalam sejarah mobil sport kami dengan Porsche Taycan, kisah tentang bagaimana perusahaan berevolusi tidak kurang signifikan. Sebaliknya, Golden Yellow 993 ini menunjukkan betapa luar biasanya kami tentang tradisi merek kami,” sambung Detlev.

“Project Gold” mewakili kontribusi spektakuler Porsche Classic untuk perayaan “70 tahun mobil Porsche”. Dengan peringatan ulang tahun ini serta peluncuran pasar yang akan datang dari Taycan sebagai mobil sport Porsche murni elektrik pertama, para ahli di Porsche Classic muncul dengan gagasan untuk membangun kendaraan yang benar-benar baru berdasarkan tipe bodyshell asli 993 yang ada, yang menampilkan tradisi dan inovasi. Para ahli dapat mengandalkan pilihan lebih dari 6.500 bagian asli yang ditawarkan Porsche Classic secara eksklusif untuk model generasi 993.

Secara keseluruhan, divisi Classic saat ini memiliki sekitar 52.000 bagian, yang dapat diperoleh melalui Porsche Classic Partners dan Porsche Centers di seluruh dunia untuk memperbaiki dan merestorasi mobil Porsche klasik.

Konstruksi kendaraan yang unik memakan waktu kurang lebih satu setengah tahun. Bodyshell pertama kali dimasukkan melalui ‘corrotion protection’ dan proses pengecatan yang diterapkan pada kendaraan produksi seri saat ini. Item kolektor kemudian dirakit dan disetel oleh spesialis Porsche Classic di bengkel restorasi Porsche di Stuttgart.

Sebuah mesin 3.6-liter twin-turbo baru bermesin enam yang dikembangkan 450 hp telah dipasang, memberikan kinerja kendaraan yang semula ada ketika masih di produksi. Transmisi manual dan all-wheel drive juga bersumber dari suku cadang asli Porsche Classic. Nomor sasis dicap mengikuti model seri produksi terakhir dari 993 Turbo yang meluncur dari jalur produksi pada tahun 1998.

 

Porsche Exclusive Manufaktur

Elemen eksterior dan interior dikoordinasikan dengan para ahli Porsche Exclusive Manufaktur yang berdedikasi bertanggung jawab untuk menciptakan 911 Turbo S Exclusive series, yang dibatasi hingga 500 unit di seluruh dunia. Untuk melengkapi elemen-elemen ini, para perancang di Style Porsche mengerjakan gradien warna dan memposisikan lambang serta detail interior lainnya.

993 tetap menjadi barang koleksi yang dicari hingga hari ini, dan dianggap sebagai kendaraan yang sangat canggih dan andal. Ini adalah 911 pertama yang menampilkan chassis aluminium yang didesain ulang, memberikan kelincahan luar biasa pada saat itu.

Versi 911 Turbo dari 993 juga yang pertama memiliki mesin twin-turbo, membuatnya menjadi powertrain otomotif dengan standar emisi terendah di dunia pada tahun 1995. Jumlah produksi 911 Turbo S yang dibuat dengan mesin performa 450 hp hanya 345 unit di dunia.

 

Editor : Dimas Lombardi

Tinggalkan Balasan