PT JAS Airport Service Tambah 5 Unit Bus Apron, Lebih Panjang dan Ramah Disabilitas

bus Apron (foto Kontan)

Jakarta, MobilKomersial.com – PT Jasa Armada Semesta (JAS) Airport Services resmi mengoperasikan lima armada bus apron lower deck terbarunya di Bandara Soekarno – Hatta, Tangerang, Kamis (9/8/2018). Bus ini memiliki spesifikasi lebih panjang dan lebih ramah terhadap penyandang disabilitas.

Sebelumnya, JAS Airport Services sudah mengoperasikan delapan unit bus, tapi dengan spesifikasi yang belum secanggih yang baru diluncurkan ini. Dengan bertambahnya lima bus baru itu, jumlah bus yang dioperasikan JAS Airport Services di Soekarno Hatta menjadi 13 unit.

Direktur Utama JAS Airport Services Adji Gunawan menjelaskan spesifikasi bus baru itu sudah sesuai dengan peraturan Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemhub) No 635 tahun 2015.

“Dengan adanya fasilitas tersebut, diharapkan semakin meningkatkan kualitas pelayananan khususnya untuk penjemputan penumpang yang tidak melalui garbarata. Jadi kenyamanan dari terminal ke terminal. Dari parkir remote ke terminal,” katanya.

Mengenai investasi, diperkirakan nilai untuk lima armada bus apron lower deck sebesar Rp 10 miliar. “Kira-kira satu bus harganya Rp 2 miliar,” ungkap Adji.

Bus bermerk Yutong asal Cina tersebut memiliki spesifikasi panjang 13,8 meter (m) dengan lebar 3 m dan tinggi 3,1 m. Kapasitas penumpang yang mampu diangkut bus itu adalah 105 penumpang.

Tinggalkan Balasan