Resmi Beroperasi, Bus UNCAL Bisa Dipinjam Loh…

bus uncal

Bogor, MobilKomersial.com – Bus kebanggaan warga Kota Bogor, Unforgettable City Tour at Lovable City atau yang disingkat Uncal akhirnya mengaspal di jalanan Kota Bogor, Sabtu (25/8/2018). Beroperasinya bus Uncal lantaran surat-surat administrasi layak jalan telah berhasil dilengkapi.

“Sudah (beroperasi) sejak kemarin, dari pagi sampai sore peminatnya banyak sekali,” ujar Wali Kota Bogor, Bima Arya dikutip radarbogor.id, Minggu (26/8/2018).

Adapun untuk rute bus Uncal, Bima menjelaskan masih berkeliling di pusat Kota Bogor. Dimulai dari Balai Kota Bogor, SSA, Ahmad Yani dan sekitarnya lalu kembali lagi ke Balai Kota Bogor. Dan waktu beroperasinya pada sabtu-Minggu di jam-jam tertentu.

“Bagi masyarakat yang ingin naik tinggal menunggu di Balai Kota Bogor. Jam operasionalnya juga sudah ditentukan,” lanjut Bima.

Dilihat dari antusias minat warga Kota Bogor untuk naik bus Uncal pada Sabtu (25/8/2018) sangat tinggi, Bima menyebut bahwa Bus Uncal bisa dipinjam untuk keperluan rombongan sebagai sarana rekreasi.

“Nanti tinggal mendaftar ke Dishub sebagai pengelolanya, kita akan atur waktunya,” ungkap Bima. (gal/ysp)

Rencananya bus Uncal akan bertambah tahun depan. Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan memberikan bantuan dua unit. Lalu, Pemerintah Kota Bogor juga akan mencoba menjaring CSR. Namun, yang perlu digaris-bawahi, kata Bima, yakni desain bus.

“Harus sesuai dengan ketentuan desainnya, mungkin tahun depan targetnya empat unit, dua dari provinsi dan dua dari CSR,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan