Setiap Akhir Pekan Selama Asian Games, Warga Gratis Naik Transjakarta

Bus Wisata Yang Gratis Saat Asian Games

Jakarta, MobilKomersial.com – Menyambut gelaran olahraga akbar Asian Games 2018, masyarakat Ibukota bisa menaiki bus Transjakarta secara gratis setiap akhir pekan dan hari libur. Hal itu seperti disampaikan Gubernur DKI Anies Baswedan, bahwa fasilitas bus TransJakarta gratis ini mulai berlaku pada 17 Agustus 2018 mendatang.

“Bagi warga Jakarta dan sekitarnya yang ingin menyaksikan kegiatan Asian Games silakan menggunakan bus TransJakarta. Di hari Sabtu, Minggu, di hari libur, bisa menggunakan bus TransJakarta secara gratis untuk semua warga,” kata Anies dalam acara pemberian kartu khusus wartawan yang meliput Asian Games, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (13/8/2018).

Lebih jauh ia menjelaskan, fasilitas bus TransJakarta gratis ini juga berlaku saat Hari Raya Idul Adha.”(Mulai) 17-18 (Agustus 2018), lalu libur Idul Adha. Kemudian, berikutnya 25-26 (Agustus 2018) dan juga 1-2 (September 2018). Itu selama 8 hari bisa menggunakan TransJakarta secara gratis,” papar Anies.

Selain itu fasilitas gratis untuk warga, pihak TransJakarta juga memberikan fasilitas yang sama kepada wartawan yang sudah mendaftar ke Inasgoc untuk meliput Asian Games. Wartawan bisa menikmati fasilitas tersebut mulai 15 Agustus ini.

“Fasilitas gratis ini akan berlaku mulai tanggal 10 Agustus hingga 15 September 2018. Selain wartawan, sebelumnya fasilitas ini pun diberikan kepada 13.000 relawan Asian Games.

Dengan adanya fasilitas tersebut, Anies berharap para relawan maupun wartawan yang memiliki akreditasi Asian Games dapat lebih mudah melaksanakan tugasnya. Semua demi kesuksesan pesta multiolahraga se-Asia yang akan digelar pada 18 Agustus sampai dengan 2 September 2018,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan