Sopir Bus di China Jadikan Busnya Sebagai Biro Jodoh, Sukses Jodohkan 23 Pasangan

Sopir Bus di China Jadikan Busnya Sebagai Biro Jodoh, Sukses Jodohkan 23 Pasangan

Zhengzhou, MobilKomersial.com – Sebuah bus di Zhengzhou, Henan, China menarik perhatian publik karena menjadikan busnya sebagai tempat ajang cari jodoh alias biro jodoh. Bus tersebut memajang foto dan profil pribadi orang-orang lajang dengan dihias kutipan dan poster romantis.

Yun Xi menghiasi sekeliling dinding busnya dengan profil para lajang yang ingin menemukan teman kencan.Profil yang diumumkan begitu lengkap mulai dari nama, foto diri hingga informasi pribadi lain seperti pekerjaan, pendidikan, dan hobi.

Yun Xi, sang sopir bus tersebut telah memulai biro jodoh tersebut sejak tahun 2008 silam dan diketahui telah menjodohkan bagi 23 pasangan.

Kisahnya berawal saat seorang penumpang pria meminta bantuannya untuk berkenalan dengan pengemudi wanita. Penumpang tersebut meminta Yun menjadi perantara bagi keduanya.

Lewat bantuan Yun, penumpang tersebut berhasil kencan dengan pengemudi wanita idamannya. Hubungan keduanya bahkan berakhir di kursi pelaminan.

Popularitas Yun sebagai mak comblang menyebar dengan cepat sehingga banyak orang meminta bantuannya.

Untuk bisa menghubungkan banyak penumpang lajang, Yun membuat grup obrolan menggunakan kode QR di aplikasi jejaring sosial WeChat. Grup obrolan tersebut dibuat Yun dengan tujuan agar para penumpang bisa saling bertukar pesan dan berkenalan lebih dekat.

Ia bahkan mengatur acara kencan untuk para lajang. Dalam acara kencan yang dibuatnya, Yun akan membagi para lajang menjadi beberapa grup. Mereka akan saling mengenal lewat aktivitas dan permainan yang telah dirancang Yun.

 

Sementara dalam grup obrolan yang dibuatnya, para lajang bisa membagikan informasi pribadi mereka di grup. Setelahnya orang yang tertarik akan menghubungi mereka sendiri.

Tak hanya itu, Yun juga selalu meng-update informasi bagi para lajang untuk memasang info pribadi mereka di acara-acara romantis, seperti pada Hari Valentine, Festival Qixi, Hari Lajang, dan 20 Mei (terdengar seperti I Love You dalam bahasa Cina).

Lebih dari sepuluh tahun, pasangan berhasil menikah lewat ‘biro jodoh’ Yun. “Aku berharap semakin banyak orang yang menemukan cinta mereka lewat bus saya,” Ketika saya melihat dua single menjadi pasangan, hati saya meleleh,” tutup Yun Xi dilansir China Daily, Sabtu (18/8).

Yun Xi mendapat julukan “Yue Lao di atas roda” atau dalam bahasa setempat dianggap sebagai dewa pernikahan.

Tinggalkan Balasan