Suzuki Kenalkan Mobil Konsep All New Ertiga Support dengan Kursi Khusus Disabilitas

Suzuki Bawa Mobil Konsep All New Ertiga Support dengan Kursi Khusus Disabilitas

Tangerang, MobilKomersial.com – Selain mempersrmbahkan produk andalannya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Agen Pemegang Merk (APM) kendaraan Suzuki juga menghadirkah mobil konsep All New Ertiga Support untuk konsumen yang berkebutuhan khusus (disabilitas). Kehadiran kendaraan yang ramah disabilitas merupakan jawaban atas kebutuhan konsumen Indonesia akan kendaraan disabilitas yang terus meningkat setiap tahunnya.

Yulius Purwanto, Head of 4W Product Development & Accessories PT SIS menuturkan bahwa berdasarkan studi pihaknya, konsumem berkebutuhan khusus tidak hanya sekadar memiliki keterbatasan fisik.

“Mobil konsep All New Ertiga Support ini diperkenalkan untuk orang yang memiliki kendala berjalan karena faktor usia dan kesehatan. Ini solusi untuk memudahkan akses mobilisasi mereka melalui mekanisme yang sederhana dan ramah disabilitas,” kata Yulius kepada wartawan hari ini Selasa 7 Agustus 2018 di GIIAS, ICE, BSD City, Tangerang Selatan.

All New Ertiga Support Concept dirancang untuk memudahkan akses masuk ke dalam mobil bagi konsumen berkebutuhan khusus.

“Kursi khusus disabilitas terletak di baris pertama di sisi penumpang. Kursi itu akan memudahkan pergerakan memutar dengan mekanisme manual. Hanya dengan menarik satu tuas yang terletak di sisi kiri jok depan, kursi penumpang berkebutuhan khusus bisa berputar hingga 90 derajat ke arah pintu,” sambung Yulius menerangkan.

Dengan dihadirkannya mobil yang belum dipasarkan secara massal ini, Suzuki memberikan perhatian khusus terhadap para konsumen disabilitas.

“Berdasarkan data profil penduduk hasil Supas 2015, persentasi penyandang disabilitas tercatat 8,56 persen dari jumlah penduduk atau setara dengan 21.843.408 orang. Untuk itu kami menyediakan kendaraan ini untuk dapat memberikan kemudahan, kenyamanan dan keamanan bagi konsumen kami di Indonesia,” tutup Yulius.

Hits: 159

Tinggalkan Balasan