TOYOTA Pertegas Sustainability Program CSR Berbasis Car For Tree

“Untuk bidang lingkungan, TAM melakukan improvement terhadap program Car for Tree agar program tersebut dapat semakin bermanfaat bagi masyarakat luas dan berjalan berkesinambungan. Tidak hanya fokus pada menanam pohon untuk penghijauan, cakupan wilayah program Car for Tree juga kami perluas  ke luar wilayah Jakarta,” kata Henry.

TOYOTA Pertegas Sustainability Program CSR Berbasis Car For Tree

TOYOTA Pertegas Sustainability Program CSR Berbasis Car For Tree

 

MobilKomersial.com –  Salah satu kegiatan CSR Toyota adalah program Car for Tree  yang sudah berlangsung selama lebih dari 8 tahun. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud partisipasi Toyota melalui PT Toyota-Astra Motor (TAM) dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hidup.

Program ini tak hanya sekedar menanam pohon untuk penghijauan, TAM secara bertahap juga memperluas cakupan program Car for Tree ke seluruh wilayah Indonesia seperti melalui pemberdayaan petani, pelestarian terumbu karang dan memfasilitasi pengembangan budaya maritim, serta pembinaan budaya aman berkendaraan sejak usia dini.

Untuk bidang lingkungan, TAM melakukan improvement terhadap program Car for Tree agar program tersebut dapat semakin bermanfaat bagi masyarakat luas dan berjalan berkesinambunganTidak hanya fokus pada menanam pohon untuk penghijauan, cakupan wilayah program Car for Tree juga kami perluas  ke luar wilayah Jakarta,” kata Henry.

Car For Tree

Car for Tree merupakan program lingkungan hidup dan pemberdayaan masyarakat dari TAM sebagai wujud kontribusi perusahaan bagi upaya-upaya pencegahan pemanasan global, termasuk melalui aktifitas pendidikan guna meningkatkan pemahaman tentang konsep ramah lingkungan. Program yang melibatkan Toyota dan jaringan penjualannya ini, dilaksanakan  dengan menyisihkan sebagian profit penjualan mobil untuk mendukung program konservasi lingkungan melalu penanaman pohon.TOYOTA Pertegas Sustainability Program CSR  Berbasis Car For Tree

Implementasi program Car for Tree dimulai pada tahun 2010 dengan membangun Toyota Eco Island di Taman Impian Jaya Ancol.  Kemudian program ini berlanjut dengan program revitalisasi Taman Semanggi Jakarta pada tahun 2014. Sejak tahun lalu, TAM berkomitmen  memperluas cakupan program Car for Tree ke daerah-daerah berdasarkan potensi lokal yang dimiliki dan tantangan lingkungan yang sesuai dengan daerahnya,  serta tidak hanya terfokus kepada penanaman pohon.

Tak hanya di sisi produk, teknologi, dan layanan,  improvement yang dilakukan TAM juga menyentuh berbagai kegiatan corporate social responsibility (CSR). Selain memiliki  komitmen penuh pada pengembangan usaha yang baik dan sehat layaknya sebuah entitas bisnis,  TAM juga memiliki kepedulian dalam perbaikan masyarakat dan lingkungan demi membangun Indonesia yang lebih baik, salah satunya  melalui implementasi program Car for Tree,” ujar Lina Agustina, General Manager Toyota-Astra Motor, dalam acara media gathering  CSR Toyota di GIIAS 2018.

Pengembangan Potensi Lokal

Peresmian program Toyota Organic Village  di Desa Mlaten, Demak, Jawa Tengah, pada Maret 2017 adalah wujud pertama improvement Car for Tree yang dilakukan di luar Jakarta.  Toyota Organic Village merupakan program pengembangan desa berbasis pertanian organik dan ramah lingkungan dengan melibatkan masyarakat petani di desa tersebut.

Dalam program ini, Toyota membantu para petani dengan cara memberikan pelatihan dan pengembangan keterampilan pertanian organik, serta memberikan donasi berupa fasilitas alat-alat pertanian.

Upaya pengembangan program Car for Tree ini diharapkan dapat dilakukan pada program-program CSR Toyota lainnya sehingga makin dapat memberikan hasil dan manfaat yang mampu melebihi harapan masyarakat banyak. Hal ini sejalan dengan komitmen Toyota Indonesia yang selalu berupaya mendorong berkembangnya semangat tumbuh bersama atau growing together yang juga merupakan bagian filosofi Toyota secara global.TOYOTA Pertegas Sustainability Program CSR  Berbasis Car For Tree

Hits: 337

Tinggalkan Balasan