100 Persen Listrik Pabrik Volvo dari Arus Air dan Sampah

100 Persen Listrik Pabrik Volvo dari Arus Air dan Sampah

MobilKomersial.com – Volvo sangat berkomitmen dengan isu lingkungan yang gencar digaungkan. Hal ini wujudkan dengan menggunakan pembangkit listik tenaga air dari lembah sungai untuk kebutuhan pabrik produksinya.

Lebih dari itu seperti dilansir Trucknews.com, 100 persen listrik pabrik yang digunakan diperoleh dari sumber energy yang dapat diperbarui dengan memanfaatkan arus sungai dan gas metana dari tempat pembuangan sampah.

Göran Nyberg, Sales & Marketing Volvo Truk, Amerika Utara, mengatakan Volvo sangat bangga dengan komitmen seluruh manejemen untuk menggunakan sumber tenaga listrik dari energy yang tersedia di alam dan ternyata melampaui produksi truk dengan bahan bakar gas metana.

Göran menambahkan di tahun 2013 silam menghasilkan lebih dari 40.000 ton emisi karbon dioksida. Saat ini, persediaan listrik perusahaan lebih dari cukup hanya dengan menggunakan inovasi teknologi dengan memanfaatkan sumber ramah lingkungan yang ada.

Volvo menjamin listrik perusahaan akan terus diproduksi tanpa tambahan CO2, agar dapat memberikan kontribusi untuk perbaikan lingkungan bagi masyarakat global karena sampah masa lalu sudah bisa dikonversi menjadi gas metana untuk kendaraan.

Perusahaan mengatakan bahwa upaya ini hanya tonggak terbaru di dedikasi pabrik untuk memanfaatkan energi keberlanjutan dan menginspirasi perusahaan lain untuk menjadi bagian pelestarian lingkungan sesuai dengan inovasi perusahaan masing-masing.

Tinggalkan Balasan