Aeromobil, Kendaraan Inovatif dan Sanggup Terbang

Mobkom-Image-Aeromobil,-Kendaraan-Inovatif-dan-Sanggup-Terbang

MobilKomersial.com – Penelitian tentang sebuah kendaraan yang bisa berjalan dan juga terbang memang sudah dilakukan sejak puluhan tahun lalu. Namun, sekarang ide itu sudah bisa diwujudkan lewat Aeromobil, sebuah varian hasil karya dari Slovakia.

Adalah Stefan Klein, desainer asal Slovakia yang berhasil mewujudkan ide tersebut menjadi kenyataan dan benar-benar berfungsi. Gabungan antara mobil dan pesawat itu adalah hasil karyanya selama dua puluh tahun.

Sebenarnya, sejak tahun 1950 sudah banyak penelitian yang menyatakan bahwa komponen-komponen pesawat tidak bisa digunakan untuk dijadikan sebuah mobil. Ide-ide pun bermunculan tentang menggabungkan antara mobil dan pesawat. Nyatanya, banyak di antara proyek tersebut yang mengalami kegagalan. Hingga suatu saat, prototipe pun bermunculan dan itu berhasil. Sayangnya, tidak ada satu pun yang dijual dalam jumlah banyak, karena mereka mempunyai beberapa kelemahan yang membuatnya susah untuk digunakan.

 

Aeromobil sendiri berkerja dengan prinsip yang sama dengan kendaraan-kendaraan lain, tetapi disertai dengan pemikiran beberapa faktor kelayakan jalan pada saat pembuatan. Jadi, itulah rahasianya mengapa kendaraan ini dapat berhasil.

 

Dalam video presentasinya, diceritakan pengemudi dapat mengeluarkannya dari tempat parkir dengan sayap yang masih terlipat, berjalan ke bandara melewati jalan raya, lalu menemukan lintasan terdekat, mengembangkan sayap dan hap!, kita dapat langsung terbang dengan sayap yang terbentang sampai 8.2 meter.

 

Beratnya bersihnya yang hanya di bawah 500 kg membuatnya menjadi masuk akal untuk terbang. Kendaraan ini dapat diisi oleh dua orang dewasa beserta bahan bakarnya. Ditenagai oleh aeroengine dari Rotax yang mampu menghasilkan 100hp. Istimewanya, memutar roda depan atau pun baling-baling belakang, semua bisa dengan mudah dioperasikan lewat tombol-tombol yang ada di dalam kabin.

Tinggalkan Balasan