Arriva Operasikan Bus Elektrik Pertama dalam Rute Antarkota

“Mereka akan beroperasi pada rute perkotaan yang diinginkan, dan itu menjadi tujuan dari uji coba tersebut. Untuk menunjukan jika bus elektrik pun bisa tangguh dan hijau.

Arriva Operasikan Bus Elektrik Pertama dalam Rute Antarkota

MobilKomersial.com –  Bus Writebus Streetlite telah mulai beroperasi dengan rute antarkota pertama dari Wolverton ke Bletchley. Rute sejauh 24 kilometer tersebut akan menjadi yang pertama dalam penerapan bus elektrik dalam rute perkotaan.

Bus elektrik sendiri biasanya digunakan hanya dalam pelayanan shuttle. Ini juga akan menjadi yang pertama di Inggris dalam pemakaian pengisian nirkabel dalam bus elektrik, dimana titik pengisian akan ada di setiap akhir rute.

Paul Adcock, Area Managing Director Arriva, pun melansir hal tersebut. Dia berkata bahwa bus elektrik memiliki potensi yang besar dan Arriva  sedang mengupayakan bagaimana bus-bus tersebut dapat membantu untuk menjaga lingkungan. Hal itu juga dilakukan tanpa mengesampingkan faktor pelayanan penumpang.

John Miles, konsultan dari Arup yang akan menangani masalah performa bus juga turut berkomentar. Dia menambahkan, bus elektrik diharapkan mampu melakukan apa yang bus diesel bisa lakukan. Hal ini berarti mereka tentunya tidak memerlukan adanya perlakuan yang istimewa.

“Mereka akan beroperasi pada rute perkotaan yang diinginkan, dan itu menjadi tujuan dari uji coba tersebut. Untuk menunjukan jika bus elektrik pun bisa tangguh dan hijau.” jelasnya.  Untuk ke depannya, Arriva mengupayakan untuk selalu mengawasi bus tersebut secara terpadu dengan melibatkan sang pembuat proyek sampai lima tahun mendatang.

Tinggalkan Balasan