Badan Pengelolaan Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Hadirkan Bus Rute Serpong-Bandara Soetta

“Setelah kami survei, nyatanya banyak warga yang berada di sekitar Serpong ini, memang membutuhkan moda transportasi umum langsung menuju bandara. Akhirnya, kami realisasikan dengan bus JA Connexion ini,”

Bus JAConnexion Rute Pondok Indah Mall-Bandara Soetta

Badan Pengelolaan Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Hadirkan Bus Rute Serpong-Bandara Soetta

 

Jakarta, MobilKomersial.com – Badan Pengelolaan Transportasi Jabodetabek (BPTJ) meluncurkan lima unit bus dengan rute Intermak, Serpong menuju Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Peluncuran bus tersebut dilakukan demi upaya mengurangi jumlah kendaraan pribadi di wilayah Tangerang,

Bambang Prihartono, Kepala BPTJ mengatakan, upaya ini merupakan bentuk pemenuhan kebutuhan masyarakat akan moda transportasi umum. Selain itu juga sekaligus melakukan perubahan kebiasaan masyarakat untuk tidak menggunakan kendaraan pribadi.

“Setelah kami survei, nyatanya banyak warga yang berada di sekitar Serpong ini, memang membutuhkan moda transportasi umum langsung menuju bandara. Akhirnya, kami realisasikan dengan bus JA Connexion ini,” tuturnya, Senin (3/9/2018).

Bambang menyebutkan, sejauh ini sebanyak 20 persen para pengguna kendaraan pribadi tercatat sudah berpindah ke moda transportasi umum. Hal itu karena perubahan yang terus dilakukan pemerintah dalam hal sarana dan prasarana.

Mengenai fasilitas, bus ini memiliki kapasitas 32 kursi dan tersedia charging serta WiFi. Untuk tarif selama tiga bulan penumpang dapat promosi awal dengan harga Rp25 ribu, yang selanjutnya akan dikenakan Rp40 ribu setelah tiga bulan selanjutnya.

“Nantinya, dengan kecepatan batas 80 km/jam bus ini akan mengantarkan para penumpang kurang lebih selama satu jam perjalanan normal menuju Bandara Soetta,” ungkap Bambang.

Sementara itu, menurut Direktur Operasional dan Pemasaran Perum PPD, Bambang Suryo, dengan hasil evaluasi pihak perhubungan akan pesatnya minat dari moda transportasi menuju Bandara Soekarno Hatta, ke depannya akan dilakukan penambahan lima unit bus.

“Lima bus ini kami rasa untuk sementara cukup, dengan jadwal operasi selama satu jam sekali di pagi hari mulai pukul 05.00 WIB hingga 09.00 WIB kemudian, berlanjut selama dua jam sekali mulai pukul 11.00 WIB hingga 18.00 WIB,” kata dia.

Adapun untuk pembelian tiket, para penumpang dapat langsung mendatangi TOD yang berada di Intermark dan dapat langsung membeli tiket yang sementara waktu, akan dilakukan secara tunai ataupun dapat membayar langsung di atas bus.

Tinggalkan Balasan