Transportasi Nol Emisi Jadi Komitmen Barcelona

“Kami telah mengungkapkan komitmen untuk kemajuan ke model kota nol-emisi. Komitmen ini merupakan upaya bersama dengan Nissan,”

Transportasi Nol Emisi Jadi Komitmen Barcelona

MobilKomersial.com – Diawali peluncuran taksi listrik e-NV200 sebagai sarana transportasi umum kota Barcelona oleh Nissan pada ajang Frankfurt Motor Show 2013, Barcelona bertekad untuk menjadi kota dengan penyelenggara transportasi nol emisi.

 

Walikota Barcelona, Xavier Trias dan Andy Palmer, Executive Vice President Nissan, telah merilis rincian perjanjian yang ditandatangani oleh kedua belah pihak. Perjanjian tersebut bertujuan untuk mempromosikan langkah-langkah intensif pengenalan kendaraan e-NV200 sebagai taksi dan kendaraan pengiriman barang di wilayah metropolitan Barcelona.

 

Komitmen

Xavier Trias menyoroti relevansi perjanjian sebagai sebuah langkah maju untuk memperkuat peran Barcelona sebagai kota terkemuka di transportasi nol-emisi dan distribusi barang perkotaan. “Kami telah mengungkapkan komitmen untuk kemajuan ke model kota nol-emisi. Komitmen ini merupakan upaya bersama dengan Nissan,” papar Trias.

 

Perjanjian

Nissan dan pemerintah kota Barcelona juga mendorong penggunaan kendaraan listrik dalam pengiriman barang. Sebagai bagian dari perjanjian tersebut, Dewan Kota berkomitmen untuk menyediakan tempat khusus untuk bongkar muat barang. Stasiun pengisian kendaraan listrik juga terus disiapkan. Mereka juga akan mempertimbangkan pembentukan zona pengiriman barang dan jadwal khusus untuk kendaraan nol emisi dan memperkenalkan pemotongan pajak, seperti pengurangan pajak bisnis untuk perusahaan dengan armada kendaraan listrik.

Tinggalkan Balasan