Beberapa Kelemahan Ban Tubless

Beberapa Kelemahan Ban Tubless

Jelajah tangguh Corsa di Palembang

(Last Updated On: 27 September 2018)

MobilKomersial.com – Beberapa kelemahan ban tubless. Kini hampir setiap APM menggunakan ban tubbless pada setiap produknya. ban tubeles memiliki keunggulan dimana saat menginjak benda tajam seperti paku ban tidak langsung kempes. Ban Tubeless juga lebih menggigit ke velk dan membuat laju kendaraan lebih stabil dan nyaman bila berada dalam kecepatan yang tinggi. Saat manuver ban tubeless juga lebih stabil dibandingkan dengan ban biasa.

.

Karena tidak ada satu produk yang benar-benar sempurna, ini beberapa kelemahan ban tubless. Ban tubeless ternyata memiliki usia yang lebih pendek dibandingkan ban biasa, karena ban tubeless menggunakan compound yang lebih lunak.

Dengan struktur karet yang lebih padat dan tebal membuat ban tubeless lebih keras dibandingkan ban biasa. Membuat pergantian ban tubeless lebih sulit dibandingkan ban biasa. Ban Tubeless mudah rusak dikarenakan struktur karet yang keras,apalagi dijalan yang tidak rata,berbatu dan ditanjakan.

.

Bahkan dalam waktu dan kondisi tertentu ban tubeless sangat lengket dengan velg sehingga harus mengunakan alat khusus untuk mencegah kerusakan velg.

.

Ban tubeless tidak cocok digunakan dalam velg jari-jari, meski ada teknologi yang sudah bisa untuk pengunaan model velg jari-jari akan tapi hal tersebut tetap telihat memaksakan dan bukan berarti cocok dan standart