Bus Listrik PT MAB Mulai Diuji Coba di Bandara Soekarno-Hatta

“Alhamdulillah kita sudah merealisasikan pada bulan April yang lalu di JCC. Pada saat itu kita menandatangani MOU antara PT Angkasa Pura II dan PT Mobil Anak Bangsa untuk melakukan uji coba dalam rangka rencana pengoperasian mobil listrik,

Bus Listrik milik PT Mobil Anak Bangsa yang hadir di GIICOMVEC 2018

Bus Listrik PT MAB Mulai Diuji Coba di Bandara Soekarno-Hatta

 

Jakarta, MobilKomersial.com – Bus listrik buatan PT Mobil Anak Bangsa mulai diuji coba di kawasan Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Jumat (31/8/2018). Dalam pengoperasian uji coba bus listrik ini, turut dihadiri oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin, Direktur Teknik dan Operasi PT Angkasa Pura II Djoko Murjatmojo, Executive General Manager Bandar Udara Soekarno Hatta, Head of Corporate Secretary PT Angkasa Pura II, dan General Manager PT Mobil Anak Bangsa, Prabowo Kartoleksono.

“Alhamdulillah kita sudah merealisasikan pada bulan April yang lalu di JCC. Pada saat itu kita menandatangani MOU antara PT Angkasa Pura II dan PT Mobil Anak Bangsa untuk melakukan uji coba dalam rangka rencana pengoperasian mobil listrik,” tutur Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin dikutip detik.com.

Lebih jauh Awaluddin menjelaskan bahwa jam operasi bus listrik ini masih terbatas. Dalam satu hari mobil listrik ini hanya beroperasi pada pukul 09.00 WIB sampai 10.00 WIB, lalu pukul 12.00 WIB sampai 13.00 WIB, dan terakhir pukul 15.00-16.00 WIB.

Selain jam operasi yang terbatas, penggunaan bus listrik ini juga untuk membantu transportasi pemulangan atlet Asian Games 2018 di Bandara Soekarno Hatta yang mana akan berakhir pada 7 September 2018.

Adapun untuk jumlah unit yang beroperasi saat ini baru satu unit. Mobil ini merupakan Prototype kedua yang diproduksi oleh PT Mobil Anak Bangsa yang tengah dalam proses produksi pengerjaan Prototype bus ketiga.

Tinggalkan Balasan