Busworld India 2018 Jadi Ajang Kumpul Pebisnis Lokal Maupun Mancanegara

Busworld India 2018

Bengaluru, MobilKomersial.com – Edisi ke-8 dari Busworld India, pameran B2B internasional yang menyeluruh untuk Industri Bus dan Coach, meraih respons yang positif. Ajang yang diselenggarakan di Bangalore International Exhibition Centre (BIEC) pada tanggal 29-31 Agustus 2018, mampu menarik animo para pelaku usaha di industri Bus dan Coach.

Pameran tiga hari ini memiliki lebih dari 115 peserta pameran termasuk peserta internasional dari Jerman, Belgia, Turki, Cina, Belarus, Korea dan Austria yang menampilkan produk dan layanan terbaru mereka. 

Busworld India 2018

 

Pameran ini diresmikan oleh Dr. G. Parmeshwara, wakil kepala menteri Karnataka. Berbicara pada Acara Dr Parmeshwara mengatakan “Saya sangat senang bahwa Anda mengorganisir Busworld di Bangalore. Pemerintah kami yang berturut-turut telah mendorong industri di sini termasuk industri transportasi. Semua orang ingin datang ke Bangalore untuk hidup. Kami memiliki masalah tetapi kami mencari solusi. Secara lokal Lebih dari 70 lakh kendaraan berjalan di jalan-jalan Bangalore setiap hari dan jalan-jalan kami tidak dibangun untuk mengambil begitu banyak beban lalu lintas. Kami memerlukan sistem transportasi umum yang efisien termasuk Bus. Ada sebuah proposal dengan pemerintah kami untuk mengganti semua bus dengan bus listrik di sekitar waktu lima tahun. ”

Dalam pameran ini, ada beberapa perusahaan besar India yang turut berpartisipasi, mereka adalah Tata Motors, Force Motors, MG Otomotif, Oelectra BYD, MRF, Bridgestone, JTAC, Valeo Motherson dan Subros.

Selain itu, ada beberapa produk yang di perkenalkan di Busworld Bengaluru India 2018 ini. Diantaranya, peluncuran tiga coach mewah oleh  MG Automotives : Glider Seater dengan 43 kursi; Glider Z sleeper coach dengan 30-tempat tidur yang menggunakan chassis Bharat-Benz dan DreamZ sleeper coach mewah yang dibangun diatas chassis multi-poros Mercedes.

Baca juga : Tata Motors Hadirkan Lima Kendaraan Transportasi Publik Baru di Busworld India 2018

Busworld India 2018

Bukan hanya itu saja, ada juga Force Motors yang  meluncurkan bus Monocoque 33/41-seater India pertama, Tata Motors  memamerkan lima kendaraan angkutan umum baru yang dilengkapi dengan teknologi canggih dan fitur keselamatan canggih, Prakash Automobiles  meluncurkan 45 + 1-seater bus ‘Prakash vega’ berdasarkan pada chassis Ashok Leyland dan coach tidur 30-inci ‘Prakash Kapale’ berdasarkan pada chassis Bharat-Benz, Olectra (sebelumnya Goldstone) bekerja sama dengan BYD China meluncurkan Maxi Cab 11-kursi listrik bersama dengan bus listrik 39-kursi, Valeo Motherson  meluncurkan solusi total HVAC untuk bus bersama dengan unit pendingin udara ‘Revoeng’ listrik.

 

Pameran ini didukung oleh Asosiasi Angkutan Angkutan Jalan Negara (ASRTU), badan nasional resmi operator transportasi publik di India dan didukung oleh Operator Operator Konfederasi India (BOCI), mewakili operator bus dan coach swasta. Ini juga didukung oleh badan-badan industri seperti Pusat Internasional untuk Teknologi Otomotif (ICAT) dan Asosiasi Riset Otomotif India (ARAI).

Busworld India 2018

Dalam edisi Busworld India tahun ini, Didier Ramoudt, presiden dari Busworld International, turut senang bisa menggelar kembali Busworld di India. “Kolaborasi dengan BOCI dan ASRTU adalah langkah besar ke depan untuk Busworld di India, yang menghubungkan jaringan manufaktur dan pengetahuan internasional Busworld dengan operator India, keduanya perusahaan swasta serta perusahaan angkutan umum. Kami juga sangat bangga menjadi tuan rumah Tata Motors untuk pertama kalinya di acara kami.” Ungkap Didier.

Tinggalkan Balasan