CR12E, Bus Listrik Pertama Volga Bus Yang Tampil di IAA 2018

Hannover, MobilKomersial.com — Produsen Rusia Volga Bus menampilkan bus listrik pertamanya, CR12E, singkatan CityRythm, di IAA 2018 (hall 11) di kota Hannover Jerman. Volga Bus secara khusus menciptakan bus listrik ini untuk pasar Eropa. Ini telah memberi CR12E sebuah ‘desain cerah dengan elemen avant-gardism’.

Setelah IAA Volga Bus tidak diragukan lagi akan menunjukkan produk teknologi tinggi terbaru mereka di Busworld Rusia yang akan diadakan dari 23 hingga 25 Oktober di Moskow. Para insinyur Rusia mengembangkan bus sesuai standar teknis terbaru dengan material komposit dan paduan ringan untuk sidepanels dan atap. Volga Bus berhasil mengurangi bobot bus hingga 30%. Struktur baja di las yang dilakukan oleh robot untuk memastikan kualitas tinggi. Robot juga bertanggung jawab atas pekerjaan pengecatan di bus.

Diketahui, CR12E dapat menempuh jarak 300 kilometer. Untuk pengisian baterai, bus listrik in membutuhkan waktu 5 jam untuk terisi penuh.

Tata letak sistem listrik agak mirip dengan apa yang diterapkan oleh produsen Eropa Barat. Volga Bus menggunakan gardan ZF AV 130 dengan dua mesin 125 kW yang terintegrasi dalam wheelhubs.

Volga Bus memutuskan untuk beralih dari sistem hidraulik ke sistem yang digerakkan secara elektrik seperti powersteering listrik, drive pintu listrik, pompa pemanas listrik daripada sistem iklim tradisional dan seterusnya. Catu daya tambahan tersedia untuk pengembangan perangkat lunak yang memungkinkan pengisian daya yang efektif. Volga Bus mengklaim konsumsi daya sebesar 0,8 kWh / km SORT3. Energi berasal dari baterai LiFePO4 300 kW.

Untuk sistem pengereman elektronik, tingkat maksimum dapat dihasilkan secara praktis tanpa partisipasi sistem pengereman udara, hal ini juga untuk mengurangi konsumsi daya unit kompresor.

Pada bagian depan bus, lantai rendah dibuat rendah agar ruang cukup untuk sepeda dan kursi roda. CR12E dapat mengangkut hingga 85 orang.

Tinggalkan Balasan