Damri Buka Trayek Sukabumi ke Bandara Soekarno Hatta, Ini Tarifnya

Rayakan HUT Damri, Suku Cadang Bus DAMRI Akan Di Suplai HINO

Sukabumi, MobilKomersial.com – Perum Damri rencananya akan membuka trayek baru rute Kota Sukabumi ke Bandara Sokerano-Hatta, Cengkareng pada hari ini, Senin (24/9/2018).

Melalui Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Jawa Barat, tarif bus Damri jurusan Sukabumi-Bandara Soekarno Hatta dipatok Rp 100 ribu per penumpang untuk sekali jalan yang disesuaikan dengan pelayanan dan jarak.

“Bus Damri jurusan Sukabumi-Soetta tersebut pertama kali ada di Sukabumi, sebenarnya sudah lama masyarakat menginginkan trayek bus tersebut tetapi baru bisa direalisasi sekarang,” kata Kepala Dishub Kota Sukabumi Abdul Rachman dikutip Antara di Sukabumi, Minggu (24/9/2018).

Menurutnya, keberadaan trayek Sukabumi menuju bandara ini sudah lama direncanakan dan dinantikan masyarakat Sukabumi. Selama ini, warga Sukabumi yang akan menuju bandara harus beberapa kali naik kendaraan. Misalnya, menggunakan kendaraan umum menuju Bogor terlebih dahulu yang menyediakan bus Damri ke Bandara Soekarno-Hatta.

“Berkali-kali naik kendaraan umum menguras energi, waktu dan tentunya biaya. Sehingga, kehadiran bus Damri ke bandara ini sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan dan memudahkan akses transportasi bagi masyarakat,” pungkas Abdul.

Adapun fasilitas yang disiapkan pun tentunya baik seperti menggunakan AC dan dilengkapi televisi. Waktu pemberangkatannya dibagi menjadi lima jadwal yang dimulai pukul 00.00 WIB.

Untuk Tahap uji coba, bus disiapkan sebanyak lima unit. Namun, jika peminatnya tinggi maka tidak menutup kemungkinan jumlahnya ditambah.

Dishub juga melakukan berbagai kegiatan pembenahan dan perbaikan serta peningkatan sarana dan prasarana termasuk infrastruktur. Di antaranya perbaikan dan perawatan gedung ramp check, tempat ticketing, dan anjungan khusus penumpang.

“Harapannya pelayanan kepada warga dapat meningkat kualitasnya dibandingkan sebelumnya,” imbuh dia.

Tinggalkan Balasan