Di Mata Iwan Fals, Supir Truk Itu Di Bawah Brahmana Dan Diatas Ksatria

“Jika dalam sistem kasta, maka supir itu setingkat dibawah Brahmana tapi diatas Ksatria,” kata Iwan

Di Mata Iwan Fals, Supir Truk Itu Di Bawah Brahmana Dan Diatas Ksatria

MobilKomersial.com – PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menggandeng Iwan Fals untuk menjadi brand ambassador Mitsubishi Fuso.  Dalam gelaran Jogja Truck Festival yang diadakan pada 7-9 Spetember 2018, Iwan Fals turut hadir ikut meramaikan gelaran kontes modifikasi truk terbesar tersebut.

Iwan Fals sebelumnya sangat mengapresiasi profesi supir truk. Dimata beliau, profesi supir truk itu sangat mengasikkan dan terlihat gagah. Iwan merasakan sensasi kebanggaan jika melihat supir, bahkan pada saat sekolah pernah bangga mengakui jika bercita-cita sebagai supir.

“Saya pernah ditanya sama guru BP saat sekolah, saat itu ditanya kalau sudah besar ingin menjadi apa? dan saya jawab ingin jadi supir truk,” kenangnya.

Karena itu, Iwan Fals juga memberi penghormatan tertinggi terhadap para supir truk. Ini dikatakan Iwan ditemui MobilKomersial.com di gelaran Jogjakarta Truck Festival 2018 kemarin.

“Jika dalam sistem kasta, maka supir itu setingkat dibawah Brahmana tapi diatas Ksatria,” kata Iwan, Sabtu (8/9/2018).

Di Mata Iwan Fals, Supir Truk Itu Di Bawah Brahmana Dan Diatas Ksatria

Ketika Iwan bisa bermain musik, Iwan membayangkan belakang bak truk tersebut dapat dijadikan panggung.  Dan bermain musik di atasnya. Selain itu, Iwan menganggap supir truk turut berandil besar dalam kariernya, karena dengan peran merekalah lagu-lagu miliknya bisa sampai pelosok-pelosok negeri ini.

“Bayangkan tahun 1979, jika tidak para supir truk ini yang terus putar lagu saya maka itu tidak bisa sampai ke pelosok,” kata Iwan.

Iwan nilai kontrol diri supir sangat terlatih mengontrol dirinya dan mengatasi persoalan-persoalan di luar dirinya seperti kemacetan dan kemarahan. Ditanyakan apakah akan membuat lagu yang menyuarakan suara hati supir yang selama ini mendukung kariernya, Iwan justru tidak berani.

“Saya takut jika hal itu dilakukan maka tidak maksimal, hanya sebagian kecil saja yang bakal bisa terwakilkan,” kata Iwan.

Di Mata Iwan Fals, Supir Truk Itu Di Bawah Brahmana Dan Diatas Ksatria

 

Tinggalkan Balasan