Dubai Gunakan Stingray Sebagai Mobil Patroli

Dubai Gunakan Stingray Sebagai Mobil Patroli

MobilKomersial.com – Mendapat predikat sebagai kota dengan sejuta kemewahan dan menduduki peringkat kota paling mahal di Timur Tengah, berdampak besar di segi pemerintahan Dubai. Baru-baru ini Dubai memperkenalkan Corvette Stingray sebagai mobil patrolinya yang baru.

Tidak tanggung-tanggung, Chevrolet Corvette yang digunakan adalah model terbaru yang diberi nama Stingray. Generasi ketujuh dari Corvette ini mengusung mesin v8 6.2 liter, yang sanggup memproduksi tenaga 455dk. Mobil yang mampu mencapai kecepatan 97 km/jam hanya dalam waktu 4.5 detik ini rencananya akan dipakai dinas pemadam kebakaran untuk keperluan pariwisata.

Seperti yang dilansir Automotive News, Sang Mayor Jendral Dubai, Khamis Mattar Al Mazeina, berujar mobil tersebut akan digunakan untuk membantu mempromosikan pariwisata kota. Hal ini juga akan sekaligus memperlihatkan keseriusan peran serta dinas kepolisian Dubai dalam menjaga keamanan kota.

“Tujuan dari penggunaan mobil ini adalah untuk mencerminkan reputasi dari emirat dan juga tingginya predikat yang telah dicapainya,” paparnya.  Didandani dengan warna kuning dan lis merah yang mencolok mata, Corvette ini akan beroperasi di jantung kota dan beberapa obyek pariwisata populer lainnya.

Corvette ini bukan yang pertama bagi pemerintah Dubai dalam menggunakan mobil mewah. Pasalnya, telah ada beberapa jenis mobil sport mewah yang berjejer dalam garasi mereka. Contohnya terlihat di awal tahun ini, dengan keputusan departemen kepolisian Dubai mendatangkan Lamborghini Aventador, Chevy Camaro SS, Ferrari FF dan sebuah Mercedes-Benz G65 AMG dalam armada pengamanan mereka.

Tinggalkan Balasan