Foton Premierkan Truk Auman EST-A di Pameran IAA 2018 Hannover

Truk Auman EST-A

Hannover, MobilKomersial.com – Pabrikan truk asal China, Foton, unjuk gigi di ajang pameran kendaraan komersial paling bergengsi di Eropa, IAA 2018, yang berlangsung bulan September ini di Kota Hannover, Jerman. Di pameran ini, Foton mendebutkan truk terbarunya, Auman EST-A. Truk ini ditampilkan di booth Daimler bersebelahan dengan truk terbaru Mercedes-Benz dari Daimler.

Foton melalui BFDA memproduksi truk Auman EST-A dengan menggunakan mesin dari Cummins, transmisi dari ZF Jerman, serta komponen penting lainnya dari Wabco serta sejumlah vendor ternama dunia lainnya. Auman EST-A  dirancang sebagai truk tangguh jarak jauh untuk membawa muatan berat lintas wilayah sehingga diklaim cocok untuk pengusaha angkutan kargo dan pebisnis logistik yang menginginkan truk dengan efisiensi tinggi.

BFDA melengkapi Auman EST-A  dengan aided driving untuk membantu pengemudi serta fleet management. Sebelum diperkenalkan di IAA 2018, BFDA telah melakukan pengujian terhadap truk ini dengan jarak tempuh 10 juta kilometer di medan jalan yang sesungguhnya sehingga diklaim benar-benar andal.

Baca juga : BYD Tampilkan Bus Listrik Terbaru di IAA 2018

Sebelum mendebut di Eropa, BFDA sudah lebih dulu meluncurkan Auman EST-A di China, tepatnya di kota Shanghai, bulan April 2017 lalu. BFDA sudah mulai mengekspor truk ini ke sejumlah negara berkembang di Asia, Afrika dan Amerika Latin seperti Malaysia, Thailand, Kenya, Peru, Chile. Truk ini juga sudah memasuki pasar Rusia.

Tidak disebutkan berapa jumlah truk Auman EST-A yang telah terjual di negara-negara tersebut. Namun keterangan resmi yang didapat menyebutkan, selama tujuh tahun ini hingga bulan Agustus 2018, BFDA telah menjual total truk-truk yang diproduksinya sebanyak 540.000 unit ke pasar ekspor.

Penulis: Arieffandi

Tinggalkan Balasan