Horas Bah! Ini Dia Bus Terbaru PSMS Medan, Nuansanya Hijau

MobilKomersial.com – Klub sepakbola PSM Medan baru saja menyelesaikan pemesanan bus pemain ke Karoseri Gunung Mas, Madiun. Satu unit bus PSMS Medan bercat hijau telah selesai dikerjakan di karoseri bus yang bermarkas di Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, ini. Bus ini menggunakan platform chassis Hino bermesin belakang dan merupakan bus dari Pemerintah Kota Medan, dan dipesan untuk mendukung mobilitas pemain dan ofisial dalam mengikuti turnamen sepakbola.

“Bus terbaru PSMS akhirnya selesai pengerjaan, dan siap untuk dipergunakan. Terima kasih Pemko Medan,” tulis kun resmi PSMS Medan di media sosial. Bus ini dilabur warna hijau pada seluruh bodinya yang merupakan warna kebanggaan kesebelasan PSMS Medan. Di bagian dinding samping bus disematkan logo PMS Medan berukuran cukup besar.

Bus ini didesain menggunakan model Zeppelin G-3, yang merupakan model terbaru bus buatan Karoseri Gunung Mas. Lampu depan bus sudah mengadopsi teknologi LED untuk mendapatkan pencahayaan yang lebih terang di malam hari yang dilengkapi pula dengan sepasang lampu kabut. Begitu juga pada stoplamp di bagian belakang. Menampilkan kesan mewah, Gunung Mas menyematkan aksen silver pada kaca belakang. Terdapat tiga bilang kisi-kisi udara di ruang mesin pada bagian belakang bus, serta tak ketinggalan disematkan logo Hino pada bagian cowl depan bus. Kabin bus dilengkapi dengan AC dan kursi dengan fitur reclining seat berkonfigurasi 2-2 di baris kiri dan kanan.

Karoseri Gunung Mas Madiun merupakan salah satu karoseri bus yang namanya saat ini mulai naik daun. Karoseri ini mulai mendapat kepercayaan memproduksi bus dari pesanan sejumlah perusahaan otobus ternama serta operator bus pariwisata dan instansi swasta dan pemerintah, termasuk dari dunia pendidikan. Salah satu perusahaan otobus yang menjadi pelanggannya adalah PO Haryanto, Kudus.

Penulis: Arieffandi

1 thought on “Horas Bah! Ini Dia Bus Terbaru PSMS Medan, Nuansanya Hijau

Tinggalkan Balasan