Ini Dia Cara Agar Helm Tidak Bau Apek

Jakarta, MobilKomersial.com – Cara Agar Helm Tidak Bau Apek. Helm merupakan salah satu alat yang wajib di kenakan para pengendara motor. Fungsi helm untuk melindungi kepala dari segala benturan baik yang keras maupun yang lembut yang dapat membahayakan kepala.

Akan tetapi, banyak para pengguna kerap mengabaikan perawatannya yang sehingga menyebabkan helm saat digunakan jadi bau dan tidak nyaman dikenakan.

“Mereka malas mencuci helm karena menganggap kegiatan ini bukan perkara yang mudah. Harus memisahkan batok dan busa helm dulu lah, Harus dikeringin dulu lah, Apalagi jika kegiatan mencuci helm dilakukan saat musim hujan,” ujar Bambang, pemilik salah satu jasa pencucian helm di bilangan Pondok Gede.

Hingga akhirnya menggunakan jasa mencuci helm yang kadang terdapat di pinggir jalan. Sebenarnya mencuci helm bisa dilakukan sendiri jika ada waktu luang sekaligus menghemat uang dan tentunya akan lebih bersih ketika mencuci sendiri.

Berikut ini beberapa langkah mencuci helm sendiri menurut Bambang :

  1. Lepas visor atau kaca depan terlebih dahulu serta busa yang terdapat pada helm.
  2. Larutkan shampoo atau sabun pewangi di baskom atau wadah.
  3. Rendam busa helm lalu sikat helm dengan sikat yang lembut hingga sudut sempit untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada busa.
  4. Setelah disikat rendam beberapa saat, lalu bilas hingga air sabun tidak menempel pada busa helm.
  5. Keringkan helm dengan menjemur atau menggunakan hair dryer.
  6. Gunakan kit atau silikon untuk menggosok batok helm agar lebih kinclong dan mengkilap.
  7. Pasang kembali busa helm sesuai dengan klip yang ada. Sebelum memasang kaca helm semprotkan pewangi agar lebih wangi.

Mudah kan komers?

 

Tinggalkan Balasan