Intip Kemewahan Bus Sriwijaya FC Model Legacy SR-2 XHD Prime

Kalau misalkan busnya jelek nanti sponsornya juga kecil. Tapi kalau busnya bagus dan mewah begini tentu sponsor yang masuk akan besar. Begitu juga investornya nanti,”

MobilKomersial.com – Kesebelasan Sriwijaya FC Palembang baru saja meluncurkan bus terbaru untuk pemain dan ofisialnya hari Minggu (16/9/2018) lalu di Stadion Jakabaring, Palembang. Bus baru ini diluncurkan oleh Pembina Sriwijaya FC, Alex Noerdin. Ditilik dari tampilan eksteriornya, bus baru ini rupanya satu tipe dengan bus baru milik kesebelasan Persib Bandung yang beberapa waktu lalu juga sudah diluncurkan, yakni menggunakan model Legacy SR-2 buatan Karoseri Laksana, Ungaran.

 

Sriwijaya FC

Bus anyar Sriwijaya FC ini tampil dalam balutan warna kuning gading dengan nuansa merah. Pada bodi samping bus disematkan logo da jersey terbaru Sriwijaya FC berukuran besar serta tulisan FSC pada bagian hidung bus. Saat diluncurkan, bus ini masih menggunakan pelat nomor profit berwarna putih BG 8779 XX. Bus Legacy SR-2 XHD Prime ini tampil mewah dengan headlamp dan stoplamp LED serta lampu DRL yang juga LED dengan penambahan foglamp pada bumpernya. Sepasang spion model tanduk sewarna bodi melengkapi kegagahan bus ini. Untuk membantu pengemudi bermanuver di jalan, bus ini juga dilengkapi spion bantu di sisi samping pengemudi. Tak lupa, keempat titik roda bus diperindah dengan wheeldop warna silver.

 

Bus Laskar Wong Kito ini mempercayakan kepada Hino untuk platform chassis yang menjadi penopang bodi, yakni chassis tipe R260 bermesin belakang dengan tenaga maksimum 260 horse power. Untuk kenyamanan di dalam kabin, interior bus didesain dengan warna krem yang berkesan mewah. Bus dilengkapi dengan kursi reclining seat dengan konfigurasi 2-2 di baris kiri dan kanan, televisi LCD 32 inch, DVD player dengan 8s peaker dan subwoofer dan AC. Bagasi kabin bus dilengkapi dengan penutup, ala bagasi kabin di pesawat terbang serta lantai bus dari bahan PVC vinyl.

 

Menarik Investor

Pembina Sriwijaya FC Alex Noerdin mengatakan, pihaknya meluncurkan bus baru ini untuk menarik investor mensponsori kesebelasan kebanggaan warga Sumatera Selatan ini.

“Kalau misalkan busnya jelek nanti sponsornya juga kecil. Tapi kalau busnya bagus dan mewah begini tentu sponsor yang masuk akan besar. Begitu juga investornya nanti,” ungkap Alex Noerdin dikutip Kompas.com. Maklum saja, Sriwijaya FC saat ini memang sedang dililit problem keuangan dan membutuhkan suntikan modal baru untuk membuat sehat lagi arus kas.

 

Penulis: Arieffandi / Editor : Dimas

Tinggalkan Balasan