Jogja Truck Festival 2018: Puluhan Truk Modif Karya Peserta Akan Diarak Keliling Jogja

“Truk-truk yang akan tampil ikut parade keliling kota kita pilih dari truk-truk dengan modifikasi terbaik. Mereka akan menghiasi jalanan Yogyakarta,” ungkapnya.

Jogja Truck Festival 2018: Puluhan Truk Modif Karya Peserta Akan Diarak Keliling Jogja

Jogja Truck Festival 2018: Puluhan Truk Modif Karya Peserta Akan Diarak Keliling Jogja

 

 

MobilKomersial.com –  Salah satu momen paling ditunggu di penyelenggaraan kontes modifikasi truk bertajuk Jogja Truck Festival 2018 yang akan dilangsungkan akhir pekan ini di Jogja Expo Center, Yogyakarta, 8-9 September 2018, adalah acara pawai alias arak-arakan truk modifikasi keliling Kota Yogyakarta.

 

Pawai truk modifikasi yang akan melibatkan puluhan truk ini akan berasal dari para peserta kontes modifikasi yang sudah mendaftar dan peserta yang menyatakan siap tampil di acara kopdar komunitas di JTF 2018. Herry Irmayesi, Wakil Ketua Panitia JTF 2018 menyatakan, acara pawai keliling kota Yogyakarta akan dilakukan sehari menjelang JTF 2018 digelar, yakni pada hari Jumat, 7 September 2018. Di acara pawai ini masyarakat luas dalam melihat dari dekat wujud truk-truk dengan aneka ragam modifikasi ekstrem yang akan mengundang decak kagum.

 

Menurut Nur Kholik, panitia JTF 2018, peserta pawai akan berasal dari berbagai daerah seperti Jawa, Bali, Lombok, Sumatera dan Kalimantan. “Truk-truk yang akan tampil ikut parade keliling kota kita pilih dari truk-truk dengan modifikasi terbaik. Mereka akan menghiasi jalanan Yogyakarta,” ungkapnya.

 

Total peserta yang akan tampil di JTF 2018 berasal dari 17 provinsi Tanah Air dengan ratusan yang sudah mendaftar. Mereka merupakan perwakilan komunitas, karoseri maupun peserta perorangan. Salah satu peserta yang akan tampil telah menghabiskan anggaran sekitar Rp 200 juta untuk memodifikasi truknya agar tampil maksimal.

 

JTF 2018 akan menghadirkan kontes modifikasi truk, kontes modifikasi audio dan kontes pick up. Kontes modifikasi truk meliputi modifikasi eksterior, modifikasi interior dengan kategori modifikasi standar, ekstrem elegan dan klasik. Para pemenang ajang ini akan menerim trofi bergilir dari Wakil Gubernur DIY Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Ario Pakualam X.

 

Acara festival ini juga akan dimeriahkan oleh kontes Bix Modification, Theme Painting Art, Theme Cutting Sticker Art, Truck Lighting, Dump Truck Modification, Kontes Miniatur Truk, dan lain-lain. Tampil pula booth karoseri truk, aksesoris, panggung hiburan dan foodtruck.

 

Penulis: Arieffandi

Tinggalkan Balasan