Hati-hati Masuk Kawasan Ganjil-Genap! Cek Rute dengan Aplikasi Ini…

MobilKomersial.com – Di era digital seperti ini, Kita tidak perlu takut lagi tersasar atau salah jalan. Karena saat ini sudah banyak aplikasi di smartphone yang berfungsi untuk penunjuk jalan. Penggunaan aplikasi penunjuk jalan juga dapat memantau kemacetan atau kejadian terkini dijalan yang akan Kita lalui.

Kalau bicara soal Ibukota, sudah pasti terkenal dengan kemacetannya, pemerintah pun sudah mensiasati dengan sistem 3in1, namun kini berubah menjadi sistem yang digunakan melalui nomor kendaraan berdasarkan tanggal yaitu ganjil-genap.

Dengan sistem baru ini, banyak pengemudi mobil yang masih saja masuk kawasan ganjil-genap walaupun sudah menggunakan aplikasi penunjuk jalan.

Waze, sebagai salah satu aplikasi penunjuk jalan yang popular di Jakarta mengikuti perkembangan ini. Hal ini dimungkinkan karena Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta sudah melakukan kerjasama dengan aplikasi berbasis komunitas ini.

Setelah melakukan serangkaian uji coba pada pertengahan tahun lalu, maka mulai Oktober 2017, layanan navigasi ini sudah resmi mengumumkan bahwa mereka menyediakan fitur tambahan Ganjil-Genap. Tentu hal ini semakin memudahkan pengguna Waze.

Bagaimana caranya untuk mengakses fitur ini? Ikuti langkah berikut:

  1. Masuk ke aplikasi Waze
  2. Pilih menu Setting
  3. Buka “Navigasi”
  4. Lalu pilih “License Plat Restriction”
  5. Kemudian masukan dua digit angka terakhir dari plat nomor mobil

Setelah itu, Waze secara otomatis akan mengarahkan rute sesuai dengan tanggal Ganjil-Genap

Tinggalkan Balasan