Kurangi Emisi Pelabuhan Amerika Berlakukan Batas Usia Truk

Kurangi Emisi Pelabuhan Amerika Berlakukan Batas Usia Truk

MobilKomersial.com – Port Metro Vancouver, sebuah otoritas truk Pelabuhan di Amerika Serikat telah menggunakan lisensi untuk membatasi usia truk dan konteiner agar dapat mengurangi emisi dari gas buang bahan bakar truk.

Seperti dilansir Trucknews, kebijakan lisensi truk ini akan memberikan keseimbangan pada jangka waktu operasional kendaraan komersial dengan besaran tonase yang menjadi muatan truk.

.

Kebijakan ini menurut internal Port Metro Vancouver, akan berdampak langsung pada kenyamanan para sopir truk dan konteiner karena tidak ada pembengkakan pengeluaran akibat trouble yang dialami truk saat menempuh jarak jauh.

Batasan usia kendaraan komersial ini juga ditujukan agar dapat memberikan dampak positif bagi evolusi udara di pelabuhan dengan mengurangi emisi yang menjadi faktor utama penyebab polusi.

.

Lebih jauh dari itu, sejumlah persyaratan yang berkenaan dengan kebijakan ini akan ditetapkan bersama dengan pemerintah, yang berindak sebagai pengawas yang bekerja bersama dengan lembaga lain untuk melakukan audit terhadap semua truk yang menggunakan fasilitas pelabuhan terkait kebijakan ini.

 

Jumlah perusahaan truk yang melayani pelabuhan akan berkurang dari level saat ini, yakni lebih dari 150, akan mendapat pengurangan jika tidak memperoleh lisensi pelabuhan dan memenuhi syarat untuk mengambil bagian dalam program dukungan untuk membantu kebijakan ini.

Hits: 171

Tinggalkan Balasan