MAN CitE Truk Listrik Perkotaan Tipe Low Floor yang Ramah Lingkungan

MAN CitE Truk Listrik Perkotaan Tipe Low Floor yang Ramah Lingkungan

MobilKomersial.com – Produsen truk dan bus asal Jerman, MAN telah merilis truk untuk transportasi kargo di kawasan metropolitan dan perkotaan, MAN CitE. Truk ini dirancang sangat beda dari truk MAN biasanya yang ditujukan untuk transportasi kargo antarkota atau untuk medan offroad. Ciri paling menonjol adalah desain kabinnya yang dirancang sangat rendah sehingga mudah diakses oleh awak truk saat akan naik dan akan turun.

 

Desain kabin dan steering yang juga low floor membuat pengemudi mudah dalam mengendalikan truk saat bermanuver di jalanan sempit.  MAN merancang truk ini dengan tingkat efisiensi bahan bakar dan keamanan maksimum. Satu lagi, truk MAN CitE ini bukanlah truk bermesin diesel konvensional, namun merupakan truk listrik yang pengoperasiannya sangat ramah lingkungan karena zero emisi gas buang, sehingga sangat mendukung untuk mobilitas di perkotaan.

 

Untuk mendukung pengoperasian agar tetap lincah bermanuver, MAN membekali truk CitE dengan desain pintu yang lebar dengan sudut pandang 360 derajat buat pengemudi. Posisi dudukan kursi pengemudi dibuat rendah dengan jendela samping yang super lega untuk pandangan luas keluar saat mengemudi, terutama untuk mendukung visibilitas saat truk melaju ada pejalan kaki atau pengendara sepeda angin yang sedang melintas. Keren bukan?

 

Tinggalkan Balasan