MAN Siap Bertransformasi Menjadi Solusi Transportasi yang Berkelanjutan

man truck & bus di IAA (foto istimewa)

Jakarta, MobilKomersial.com – Di pameran kendaraan niaga terbesar IAA Commercial Vehicles 2018 yang digelar di Hannover, 20-27 September 2018, MAN Truck & Bus kembali berpartisipasi dengan mengusung tema Simplifying Business.

“Mobilitas listrik, digitalisasi, mengemudi otonom, banyak pelanggan kami ingin lebih banyak informasi ketika datang ke topik ini,” kata Joachim Drees, Ketua Dewan Eksekutif di MAN Truck & Bus AG, dalam keterangan persnya.

Menurutnya, pada IAA tahun ini, perusahaannya ingin memberikan jawaban sederhana atas pertanyaan rumit .

“MAN mengubah dirinya dari produsen kendaraan komersial menjadi pemasok solusi transportasi yang cerdas dan berkelanjutan,” kata Joachim Drees.

Inilah mengapa MAN mendirikan merek digital Rio pada 2016, untuk menghubungkan dunia transportasi melalui platform berbasis cloud yang terbuka, sehingga membuatnya lebih efisien serta lebih ramah lingkungan.

Untuk menekankan pendekatan multi-pabrikan yang kompatibel dan terbuka, Rio telah menjadi merek independen di bawah payung Traton Group sejak 2017.

Dengan membangun platform ini, MAN menawarkan kepada pelanggannya sebuah solusi digital pertama yang disesuaikan untuk kendaraan MAN dengan nama MAN Digital Services.

Di masa depan, ini akan memungkinkan pelanggan MAN untuk menerima wawasan real-time dan lokasi-independen ke dalam data kendaraan dan analisis dari data tersebut, dan rekomendasi untuk tindakan khusus.

MAN telah memperkenalkan layanan tambahan untuk mengoptimalkan analisis kendaraan dan manajemen pemeliharaan di IAA 2018. Dengan RIO sebagai mitra strategis, pelanggan MAN mendapat manfaat dari layanan kendaraan digital, yang mana manajemen armada pelanggan akan disederhanakan, dan bisnis dibuat lebih menguntungkan.

Operator armada campuran juga akan menerima dasar seragam layanan logistik digital untuk seluruh armada, terlepas dari merek kendaraan.

Tinggalkan Balasan