Mengintip Microbus Jumbo Jetbus 2+ MC Mitra Rahayu Bandung

MobilKomersial.com – Sejak pertama kali diperkenalkan Karoseri Adi Putro, Malang,  microbus Jumbo Jetbus 2+ MC mulai menarik perhatian pengusaha transportasi. Meski populasinya belum banyak di jalanan, microbus yang oleh  Karoseri Adi Putro dikembangkan dari nol (sasis saja) ini mulai mendapat pesanan dari kalangan pengusaha. Satu diantaranya dari perusahaan transportasi Mitra Rahayu, Bandung.

 

Tak tanggung-tanggung, perusahaan ini memesan 10 unit microbus Jumbo Jetbus 2+ MC dari Adi Putro. Dalam foto yang diunggah di akun Instagram resmi Adi Putro terlihat salah satu unit microbus ini yang selesai diproduksi. Microbus ini dibangun di atas sasis Hino Dutro MDBL, tipe microbus Hino Dutro empat ban dengan sasis panjang.

 

Mengutip pernyataan Jesse Jethrokusumo, salah satu eksekutif Karoseri Adi Putro di ajang GIIAS 2016 lalu, microbus Jumbo Jetbus 2+ MC bisa dibangun di atas sasis microbus merk Isuzu, Hino atau Mitsubishi Canter.

 

Produk pertama Jumbo Jetbus 2+ MC yang dipamerkan di GIIAS 2016 lalu menggunakan sasis Isuzu NKR 55 long wheel base. Karena dibangun dari sasis murni, interior microbus ini bisa dikustomisasi layaknya bus besar buatan Adi Putro. Misalnya, pada area kabin, kursi penumpang, dasbor, serta fitur-fitur hiburannya seperti televisi LCD dan MID. Lubang keluaran udara Ac juga bisa dikustomisasi terpasang di atas semua bangku penumpang.

Mengintip Microbus Jumbo Jetbus 2+ MC Mitra Rahayu Bandung