Moskow Bersiap Untuk Operasi Bus Listrik Penuh

Moskow, MobilKomersial.com — Moskow sedang mempersiapkan diri untuk menyambut armada bus listrik di tahun-tahun mendatang. Bus listrik pertama sekarang sudah mulai beroperasi di jalanan Moscow.

Dikabarkan, pada 2021 Moskow hanya akan membeli bus listrik untuk memperbaharui armada bus diesel yang sebagian besar adalah Euro 4 atau lebih rendah. Selain armada bus besar dari beberapa ribu bus, transportasi umum Moskow juga terdiri dari 900 trem dan lebih dari 1000 trolleybuses. Dari 23 hingga 25 Oktober, Moskow menyelenggarakan pameran Busworld Rusia yang akan menampilkan semua inovasi yang sedang dikembangkan oleh produsen Rusia.

Baca juga : Scania Pamerkan Bus Interlink Medium Decker Berbahan Bakar LNG di Pameran IAA 2018

Setelah uji coba beberapa bulan ini, bus listrik pertama sekarang sudah beroperasi dengan layanan normal di jalan-jalan Moskow. Untuk merayakan kesempatan ini pemerintah Moskow telah menyatakan bahwa selama bulan September bus listrik tersebut digratiskan atau tidak dipungut biaya.

Awal tahun ini kelompok GAZ berbasis Rusia mengumumkan pesanan untuk 100 bus listrik ke “Mosgortrans” di Moskow. Pengiriman dimulai pada maret 2019. Tawaran lain untuk 100 bus listrik akan diadakan pada bulan Desember 2018 dan ada rencana untuk membeli 300 lebih banyak kendaraan pada 2019-2020. Pada Mei 2018 sudah ada dua tender yang dimenangkan oleh Kamaz dan GAZ Group. Setiap kontrak terdiri dari pasokan 100 bus dan 31 stasiun pengisian ultra cepat. Pabrikan akan bertanggung jawab untuk pengoperasian bus dan stasiun pengisian yang berkualitas dan andal selama 15 tahun ke depan.

Tinggalkan Balasan