Norwegia Menjadi Pasar Terbesar Volvo Buses di Dunia

“Itulah alasan mengapa bus hybrid produksi Volvo menjadi sangat kompetitif di pasar. Tidak lain karena biaya operasinya yang rendah, begitu pun dampak terhadap lingkungan yang minim,”

Norwegia menjadi Pasar Terbesar Volvo Buses di Dunia

MobilKomersial.com – Norwegia masih merupakan pasar potensial bagi perkembangan bus hybrid. Norwegia sendiri merupakan pasar terbesar bagi Volvo  Buses, dengan 80 bus yang sudah beroperasi di negara tersebut.

Produsen bus asal Swedia ini mengungkapkan, perkembangan pasar bus hybrid saat ini menggembirakan. Volvo juga telah menjadi pemimpin pasar bus hybrid di kawasan Eropa.

 

Sven-Age Løkken dari Volvo Buses Norway melansir alasan di balik itu semua. Dia menjelaskan dampak lingkungan dan biaya operasi menjadi faktor yang penting bagi perkembangan bus hybrid.

 

“Itulah alasan mengapa bus hybrid produksi Volvo menjadi sangat kompetitif di pasar. Tidak lain karena biaya operasinya yang rendah, begitu pun dampak terhadap lingkungan yang minim,” paparnya. Ia menambahkan, pemesanan kembali dari Nettbuss membuktikan hal ini. Kini mereka telah mempunyai 80 bus bertenaga hybrid yang beroperasi di Norwegia, dan ini yang paling banyak dari negara mana pun di dunia.

 

Volvo Buses telah mengeluarkan dua seri hybrid yang semuanya telah dipakai di Norwegia. Seri terbaru mereka adalah Volvo 7900 yang diklaim dapat menghemat biaya bahan bakar sampai 39 persen dan 40 – 50 persen lebih rendah pada hitungan emisi.

 

Untuk penjualan secara global, Volvo Buses menorehkan catatan yang manis sampai bulan Oktober ini. Mereka telah mendistribusikan lebih dari 1.200 bus, yang telah beroperasi di lebih dari 20 negara di dunia.

Tinggalkan Balasan