Olectra Greentech Bawa Dua Bus Listrik di Busworld India 2018

India, MobilKomersial.com – Bus listrik unjuk gigi di ajang Busworld India yang diselenggarakan pada 29-31 Agustus 2018 lalu di Bengaluru, Karnataka, India. Dua bus listrik di pamerkan di booth Olectra dan BYD, yaitu K6 Luxe dan K9.

Diketahui, Olectra Greentech Ltd (Sebelumnya Goldstone Infratech Ltd) adalah pemimpin pasar dalam pembuatan isolator komposit karet silikon polimer di India, Dengan Endeavour Goldstone ini telah menjadi bagian dari pembangunan Transmisi Daya dan distribusi di India. Dan kini menawarkan solusi energi hijau untuk transportasi umum dengan memperkenalkan keadaan seni eBus (Bus listrik). Bus listrik revolusioner ini akan membantu operator armada meninggalkan bahan bakar fosil, meningkatkan kualitas lingkungan dan mengurangi biaya operasi.

Sedangkan, BYD Automobile Co Ltd adalah perusahaan otomotif Republik Rakyat Tiongkok yang berpusat di Shenzhen, Provinsi Guangdong. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2003 dan merupakan bagian dari BYD Co Ltd, sebuah perusahaan pembuat baterai.

Busworld India 2018 menjadi tempat bus listrik menunjukan teknologinya, menurut beberapa sumber, pemerintah India memutuskan bahwa semua bus diesel harus diganti dengan bus listrik pada tahun 2030. Saat ini ada 6.000 bus yang beroperasi sebagai angkutan umum di Bengaluru dan kebanyakan masih kurang dari Euro 4. Dengan pasar tahunan sekitar 100.000 bus, potensinya sangat menarik bagi semua pembangun kendaraan (listrik).

Olectra Greentech
Olectra Greentech (sebelumnya Goldstone Infratech) bekerja sama dengan BYD China mempresentasikan kabin maxi listrik berkapasitas 11 tempat duduk, K6 Luxe, bersama dengan bus listrik 39 kursi, K9 bus kota 12 meter dengan GVW 18.000 kg. Keduanya dilengkapi dengan jenis baterai BYD FE. Rentang ini sesuai dengan Olectra 250 km.

Selain yang dipamerkan di Busworld India, Olectra juga memiliki K7, bus 8,7 meter untuk penggunaan kota dengan maksimum 29 kursi dan GVW 13.500 kg.

Tinggalkan Balasan