Pemeriksaan Standar, Saat Menggunakan Truk

Pemeriksaan Standar Saat Menggunakan Truk

MobilKomersial.com – Kendaraan komersial perlu mendapat perhatian lebih, karena dari sisi ekonomi akan sangat merugikan jika mengalami trouble saat digunakan untuk mengangkut barang.

 

Untuk itu, pengecekan setiap kali ingin berangkat dan pulang perlu dilakukan agar truk dalam konsisi baik. Apalagi untuk operator-operator yang bergerak dibidang penyewaan angkutan komersial harian.

 

Hal-hal standar yang perlu diperiksa sebelum truk berangkat antara lain ; Startup mesin agar oli melumasi semua komponen mesin untuk menghindari kendala saat truk mulai digunakan untuk distribusi barang.

 

Spidometer

Pengecekan Spidometer juga perlu dilakukan untuk mengetahui jumlah bahan bakar yang tersedia, Bahan Bakar merupakan Hal yang sangat penting karena mesin yang digunakan hampir semua bermesin diesel bbm tidak boleh kurang dari 25 persen.

 

Dalam pemanasan mobil, sopir paling tidak harus mengetes pedal gas untuk mengetahui apakah ada gangguan atau tidak pada Bosh Pump yang akan mengganggu perjalanan karena ketidakstabilan kinerja mesin truk.

 

Pengecekan pada jumlah air accu pada battery atau truk juga perlu dilakukan karena semua kelistrikan dalam kendaraan diesel di topang oleh aki. jadi keadaan aki harus selalu sehat yang mengalami pergantian rutin 2-3 tahun sekali.

Tinggalkan Balasan