Persiapkan Beberapa Hal Ini Ketika Touring

MobilKomersial.com – Saat ingin melakukan perjalanan jarak jauh atau touring sebaiknya melakukan cek mesin agar mesin dalam keadaan prima. Mesin akan bekerja sangat keras mengarungi perjalanan jauh.

Di jalan, sangat memungkinkan mesin atau komponen lainnya melemah dan akhirnya rusak. Belum lagi masalah-masalah tak terduga yang kerap kita temui di sepanjang perjalanan, seperti ban bocor atau juga busi yang rusak.

Tentu saja dibutuhkan persiapan dan cadangan komponen yang harus kita bawa untuk menggantikan kerusakan komponen apabila terjadi kerusakan. MobilKomersial mempunyai tips persiapan dan komponen yang dianjurkan, atau wajib dibawa ketika akan touring.

Sebelum kita mengarungi perjalanan panjang, kita harus mengecek kondisi kendaraan kita. lakukan servis terlebih dahulu agar sepeda motor siap untuk digunakan perjalanan jarak jauh. Lebih baik jika anda mengganti busi dan oli, agar kendaraan fit.

Serta jangan lupa membawa perlengkapan-perlengkapan mesin, seperti kunci-kunci bila terjadi sesuatu di jalan. komponen-komponen kecil seperti busi, tali kipas, kapas kopling ganda. Komponen ini mudah rusak, bila kita melakukan perjalanan jauh mudah sekali panas dan mudah hangus.

Masalah yang sering kali ditemui ketika touring ialah ban bocor. Jika anda masih menggunakan ban dalam, bawalah cadangan ban dalam untuk berjaga bila ban anda sudah tak bisa lagi diperbaiki. Dan jangan lupa, bawa pompa angin injak.

Ketika kita touring dianjurkan jangan keluar dari rombongan. Ketika kita mengalami suatu masalah, rombongan akan berhenti dan segera membantu. Selain itu di dalam rombongan touring, harus ada yang mengerti mesin dan memperbaikinya.

Terlepas dari itu semua, yang terpenting adalah tetap fokus dalam berkendara. Jaga selalu badan anda agar siap untuk menempuh perjalanan panjang. Berkendaralah dengan sangat hati-hati dan selalu bijak taati peraturan lalu lintas yang ada.

Tinggalkan Balasan