Porsche Beli Saham Start-up Asal Swiss ‘WayRay’

Porsche beli saham WayRay

Stuttgart, MobilKomersial.com – Porsche resmi mengambil saham WayRay, sebuah perusahaan teknologi start-up dari Zurich untuk mengembangkan dan memproduksi teknologi tampilan holografik dan bekerja untuk mengintegrasikan objek virtual dengan mulus pada pengalaman berkendara. Porsche telah membeli WayRay sebagai investor strategis utama selama putaran pendanaan Seri C saat ini. Nilai total dari putaran pembiayaan adalah 80 juta dolar AS (69 juta euro).

Porsche mengakuisisi WayRay bersama Hyundai Motor, JVCKENWOOD dan berbagai dana, memposisikan dirinya bersama investor seperti Alibaba Group. Kolaborasi antara WayRay dan Porsche merupakan bagian dari platform inovasi “Startup Autobahn” dan sekarang akan dikembangkan secara strategis untuk secara aktif mendorong teknologi masa depan yang berorientasi dan kasus penggunaannya dalam industri otomotif.

“Tim di WayRay memiliki keahlian teknis yang unik, dengan karyawannya yang memiliki latar belakang di bidang kedirgantaraan, perangkat keras, dan pengembangan perangkat lunak. Ide dan produk inovatif WayRay telah terbukti memiliki potensi yang sangat besar. Kami yakin bahwa dengan bergabung dengan WayRay kami akan dapat menawarkan solusi kepada pelanggan kami sesuai dengan standar standar yang diharapkan dari Porsche. Itulah mengapa kami memilih untuk melakukan investasi strategis,” kata Lutz Meschke, Wakil Ketua dan Anggota Dewan Eksekutif untuk Keuangan dan IT di Porsche.

Perusahaan asal Swiss

WayRay saat ini mempekerjakan lebih dari 250 karyawan, dengan kantor pusat perusahaan Swiss yang berlokasi di Zurich. WayRay juga memiliki kantor di Rusia, Cina dan Amerika Serikat, dengan lokasi produksi di Jerman yang direncanakan untuk 2019. Dibandingkan dengan display head-up konvensional di pasar, WayRay menawarkan sistem proyeksi yang secara signifikan lebih kecil yang dapat dipasang di kendaraan apa pun, terlepas dari bagaimana desain interior.

Teknologi saat ini sedang diuji untuk pengemudi dan penumpang, sehingga menawarkan potensi untuk konsep baru dalam konteks mengemudi yang otomatis. Porsche telah menetapkan tujuan untuk terus memperluas penawaran layanan digitalnya. Teknologi WayRay menawarkan opsi untuk menampilkan secara visual fitur-fitur ini di kaca depan.

“Sebagai perusahaan teknologi tinggi, kami berkomitmen untuk menciptakan inovasi mendasar yang membawa kami jauh melampaui tampilan Augmented Reality holografik dan interface baru. Semakin banyak proyek dengan pembuat mobil dan investor kuat seperti Porsche memicu pertumbuhan perusahaan dan meningkatkan kepercayaan diri kami dalam menerapkan inovasi yang kompleks,” kata Vitaly Ponomarev, Pendiri dan CEO WayRay.

Tinggalkan Balasan