Renault Truck Garap Teknologi Hemat Bahan Bakar

Renault Truck Garap Teknologi Hemat Bahan Bakar

MobilKomersial.com – Renault Truck terus berinovasi untuk mengembangkan teknologi truknya untuk mencapai batas tertinggi efisien konsumsi bahan bakar.

Seperti dilansir Engineer Transport, prorek ini akan bermitra dengan enam perusahaan lain termasuk Michelin dan Valeo, yang saat ini menggunakan truk dengan konsumsi bahan bakar 13% kurang dari truk Euro 6 .

Proyek dengan sebutan Efficient Distribution Truck (EDIT) ini mendapat dukungan dari berbagai pihak baik pemerintah maupun korporasi yang bergerak dibidang angkutan berat, karena kebutuhan truk dengan konsumsi bahan bakar yang rendah dan ramah lingkungan.

 

Tahun 2020

Pembangunan truk baru ini rencananya akan selesai pada tahun 2020 dalam bentuk prototype dengan model Range dengan spesifikasi euro 6. Trik ini akan memiliki aerodinamika dan dilengkapi tegangan rendah pada sistem makro-hybrid untuk energi pengereman dengan sistem listrik revesibel.

Sistem makro diatas akan digunakan pada pada beberapa komponen sebagai daya alat bantu dengan energi listrik untuk memberikan dukungan sesekali untuk mesin pembakaran internal.

Proyek EDIT juga akan fokus pada pengembangan sistem bantuan mengemudi dengan cara baru, dengan menggunakan rute pasti yang akan terhubung ke lampu lalu lintas dan akan dapat mendeteksi ketika truk akan berubah arah.

Hits: 116

Tinggalkan Balasan