Sepanjang 2018, Jaringan Dealer Milik PO Sinar Jaya Sukses Menjual 2.992 Unit Truk dan Bus Hino

Jaringan Dealer Milik PO Sinar Jaya Sukses Menjual 2.992 Unit Truk dan Bus Hino

MobilKomersial.com – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), agen pemegang merk truk dan bus Hino di Indonesia, terus mengembangkan jaringan dealer untuk mendukung penjualan dan layanan purna jualnya ke konsumen. Terbaru, Hino meresmikan dealer 3S di Jl Raya Cakung-Cilincing Kilometer 6.4 Jakarta Utara yang dikelola oleh PT Daya Guna Motor Indonesia (DGMI).

 

5 dealer

Dealer dengan bangunan megah dua lantai merupakan dealer 3S ketiga Hino yang dikelola oleh PT DGMI. Total saat ini DGMI memiliki 5 dealer, dengan dua diantaranya merupakan dealer 1S yang khusus melayani penjualan kendaraan Hino.

 

Sinar Jaya

Adhy Kurniawan Rusly, President Director PT DGMI mengatakan, PT DGMI merupakan bagian dari grup usaha Sinar Jaya Group yang selama ini dikenal bergerak di bisnis jasa transportasi bus.

Dia menyebutkan, sepanjang tahun 2017 lalu pihaknya mampu menjual 2.881 unit kendaraan, terdiri dari truk kategori 2 dan 3 serta bus. “Untuk penjualan busnya, sekitar 2-3 persen untuk PO Sinar Jaya,” kata Adhy.

 

Bus Hino ke Konsumen

Untuk tahun 2019 ini, sejak Januari sampai Agustus 2018 pihaknya Kami berhasil melego 2992 unit truk dan bus Hino ke konsumen. “Kami ikut menyumbang pencapaian market share Hino di Jabodetabek,”  ungkap Adhy.

Dealer 3S Hino di Cilincing yang dibuka kemarin merupakan wujud ekspansi bisnis DGMI di penjualan kendaraan Hino di Indonesia. Dua dealer 3S lainnya berlokasi di Cikampek dan Bandung. Dealer 3S Hino di Cilincing berdiri di atas lahan seluas 4.350 meter persegi dengan luas bangunan 1.350 meter persegi, dan menghadirkan jajaran kendaraan bisnis terbaik Hino yang terdiri dari Hino New Generation Ranger, Hino New Dutro, dan Hino Bus.

 

After Sales

Selain layanan penjualan, diler ini juga memberikan layanan purnajual, seperti layanan perawatan kendaraan dan penyediaan suku cadang. Dilengkapi dengan 6 bay servis dan 1 bay express maintenance yang merupakan perawatan kendaraan hanya 59 menit serta gudang suku cadang. Dealer Cilincing inui setiap harinya mampu menampung 14 kendaraan yang ingin melakukan servis dan beroperasi dari hari Senin sampai Sabtu dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.
Penulis: Arieffandi

1 thought on “Sepanjang 2018, Jaringan Dealer Milik PO Sinar Jaya Sukses Menjual 2.992 Unit Truk dan Bus Hino

Tinggalkan Balasan