Ini Hasil Seri Ferrari Challenge Trofeo Pirelli Asia Pasifik Terbaru

Ferrari Challenge Trofeo Pirelli Asia Pasifik

Singapura, MobilKomersial.com – Ferrari Challenge Asia-Pacific Race 2 putaran keenam kembali dimulai pada Sabtu sore waktu setempat yang berlangsung akhir pekan lalu. Mengingat track yang sangat teknis, cuaca panas menambah kerumitan dalam pemilihan ban terutama daya tahan ban akan lebih menantang lagi. Namun demikian, semua pembalap Ferrari Challenge melakukan persiapan akhir terbaik mereka dengan penuh semangat mengantisipasi balapan terakhir di akhir pekan.

Trofeo Pirelli

Kualifikasi untuk Race 2 ditetapkan oleh hasil Race 1 di hari sebelumnya. Renaldi Hutasoit dari Indonesia sekali lagi memulai dari posisi terdepan dengan Philippe Prette dari Italia yang menempatkannya dalam pertempuran awal untuk memperebutkan posisi terdepan. Hutasoit berhasil mempertahankan posisinya sepanjang balapan, menjaga jarak yang baik antara dia dan Prette, sebelum akhirnya Hutasoit berhasil menyelesaikan putaran terakhir slipstream yang menegangkan. Sama dengan balapan hari sebelumnya di mana persaingan jarak dekat sekali lagi terjadi antara Go Max dari Jepang dan Alex Au dari Hong Kong. Max berhasil menjaga jarak dengan Au untuk sebagian besar balapan tetapi sayangnya Max keluar kendali dalam putaran ke-9 dan Au meraih peluang untuk mengamankan tempat ketiga.

Coppa Shell

Mengulang podium pada Race 1 di hari Sabtu, Kazuyuki Yamaguchi dari Jepang memastikan jalannya untuk kemenangan di Race 2. Dia melakukan balapan dengan kencang dan meyakinkan untuk mengambil langkah ke atas podium. Tiger Wu dari Chinese Taipei melakukan perbaikan posisi yang dramatis dimana pada Race 1 sebelumnya finish di tempat keempat dan pada Race 2 mampu menempati posisi kedua. Michael Choi dari Hong Kong, mengambil tempat terakhir di podium dalam balapan yang menarik ini.

Coppa Shell AM

Di kelas Coppa Shell AM, kemenangan diraih David Dicker dari Australia yang juga mendapatkan Gentlemen’s Cup. Evan Mak dari Hong Kong mengambil posisi kedua sementara Grant Baker dari Selandia Baru mengambil posisi ketiga. Kanthicha Chimsiri dari Thailand mendapatkan Ladies’ Cup.

Next Round

Dari sini, para pembalap Ferrari Challenge akan berkumpul di Monza Italia untuk Finali Mondiali mulai tanggal 1 – 4 November. Babak final seri Asia Pasifik ini akan menjadi pertarungan ketat di kelas Trofeo Pirelli, karena 3 pemimpin klasemen saat ini hanya terpaut sebelas poin satu dengan lainnya. Para pembalap seri Asia Pasifik akan bergabung dengan mereka yang bersaing di Seri Eropa dan Amerika Utara untuk perayaan akhir musim yang tradisional.

Tinggalkan Balasan