Setahun Berdiri, Komunitas Xpander Mitsubishi Owner Club (X-MOC) Punya 1.700 Anggota

Setahun Berdiri, Komunitas Xpander Mitsubishi Owner Club (X-MOC) Catatkan 1.700 Anggota

Jakarta, MobilKomersial.com – Komunitas mobil Mitsubishi Xpander yang berlabel Xpander Mitsubishi Owner Club Indonesia atau X-MOC telah berumur satu tahun, tepatnya pada tanggal 10 September 2018. Meski terbilang masih seumur jagung, namun ternyata X-MOC sudah sangat solid dan kompak.

Tercatat, selama setahun penuh, sebagai komunitas Xpander pertama, X-MOC telah membentuk kepengurusan daerah di total 10 provinsi yang menaungi 17 Chapter di berbagai Kota dan Kabupaten dengan total anggota kurang lebih 1.700 orang.

Dengan jumlah anggota yang telah ribuan orang tersebut, X-MOC dapat disebut sebagai salah satu organisasi yang tumbuh dengan pesat. Jika dirata-rata penambahan anggota per hari yang melakukan registrasi lebih dari 4 anggota.

Saat ulang tahun pertamanya ini, jumlah anggota tersebut terus meningkat bagaikan puncak gunung es. Dimulai dari interaksi di media sosial Facebook dan Instagram dengan melibatkan lebih dari 17.000 member, diantara mereka banyak dapat dikategorikan sebagai potensial member.

Setahun Berdiri, Komunitas Xpander Mitsubishi Owner Club (X-MOC) Catatkan 1.700 Anggota

“Berbagai forum dan topik mengisi dinamika perjalanan X-MOC di Facebook Group sebagai wadah diskusi, silaturahmi, mencari solusi dan berkreasi bersama menghasilkan moto ‘WE ARE ONE’ dimana para peserta baik anggota resmi maupun yang belum resmi termasuk peminat Mitsubishi Xpander di Filipina, Thailand dan Vietnam bisa menjadikan group di media sosial tersebut sebagai referensi yang netral dan dapat dipertanggung jawabkan sesuai visi organisasi yaitu Menjadi Komunitas Mitsubishi Xpander terbesar dan dipercaya baik oleh anggotanya maupun stake holder yang lain,” tutur Sonny Eka Putra, Ketua Umum X-MOC dalam acara Media Gathering jelang Jambore Nasional di The Media Hotel, Jakarta, Rabu (19/9/2018).

Lebih jauh Sonny menjelaskan, X-MOC juga kerap diundang PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia dalam berbagai kegiatan seru dan menyenangkan. Mulai dari campaign promosi Xpander sampai kunjungan ke pabrik Mitsubishi sudah pernah dirasakan X-MOC.

“Kegiatan yang paling banyak dilakukan pada awal perjalanan organisasi X-MOC adalah memonitor delivery kendaraan khususnya bagi para member-nya karena masa inden rata-rata mencapai 3-4 bulan yang selanjutnya menghasilkan kerjasama yang erat dengan Mitsubishi Motor Kramayudha Sales Indonesia (MMKSI) termasuk diantaranya kunjungan ke pabrik Mitsubishi Motors Kramayudha Indonesia (MMKI) pada tanggal 7 Februari 2018,” pungkasnya.

Kegiatan X-MOC

Sebagai salah satu klub otomotif, X-MOC juga tidak terlepas dari kegiatan touring. X-MOC beberapa kali mengadakan kegiatan Touring dan Bakti Sosial atau disebut TURBO diantaranya pada tanggal 3 Maret 2018 oleh Chapter Bekasi Raya, 17 Maret 2018 oleh Chapter Bogor Raya, 25 Maret dan 3 Juni 2018 oleh Pengda Jawa Tengah, 27-29 April 2018 oleh Chapter Bandung dan pada 30 Juni 2018 oleh Chapter Banyumas Raya.

“Kini, kami dari X-MOC pun bersiap mengadakan Jambora Nasional sebagai event akbar yang menjadi salah satu ukuran kekompakan sebuah komunitas. Jambore nasional pertama X-MOC akan diadakan di Salatiga, Jawa Tengah pada 28 sampai 30 September 2018,” ungkap Sonny.

Menurutnya, Jamnas pertama ini akan diikuti oleh sedikitnya 354 orang yang melibatkan sekitar 160 kendaraan Mitsubishi Xpander.

“Kami berharap dengan ratusan mobil milik peserta yang berasal dari berbagai wilayah dan chapter-chapter di pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali dan Nusa Tenggara Barat, mampu terus menjaga silaturahmi antar anggota,” tutup Sonny.

Tinggalkan Balasan