The Traveller Monobus, Bus Baru dari Force Motors Yang Menggunakan Chassis Monocoque

The Traveller Monobus

India, MobilKomersial.com — Force Motors memperkenalkan model baru kendaraan komersial ringan yang dibangun di atas chassis monocoque. Diperkenalkan pertama kali di Busworld India 2018 yang diselenggarakan pada 29-31 Agustus 2018 di Bengaluru, bus panel monocoque pertama ini menawarkan fitur baru dan pertama di kelasnya di segmen midi-bus.

The Traveller Monobus, bus ini tersedia dalam varian 33 dan 41 tempat duduk dan ditujukan untuk korporasi, pemilik armada, operator tur dan perjalanan, industri perhotelan dan operator bus sekolah.

Traveller-Monobus didukung oleh mesin berkapasitas 3,1 liter Mercedes-Benz yang menghasilkan tenaga sebesar 115 bhp dan mengembangkan torsi puncak 350 Nm. Bus ini dilengkapi dengan gearbox lima kecepatan serta rem cakram pada semua roda dengan teknologi pengereman hidrolik uni-booster baru, ABS, EBD, dan Engine Drag Torque Control terbaru.

Bus ini lebih ringan 800kg dari pada kompetisi, berkat sasis monocoque, yang memberikan rasio daya-terhadap-berat dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

“The Traveller Monobus adalah upaya sepenuhnya dari tim R & D kami, dan saya yakin ini akan menjadi tolok ukur baru dalam kinerja, kenyamanan, keandalan, daya tahan dan keamanan. Force Motors telah mengajukan sejumlah paten pada produk dan teknologi proses ini, ”kata Prasan Firodia, Managing Director, Force Motors  saat peluncuran.

Bus ini juga diklaim menawarkan tingkat NVH rendah, radius putar terkecil dan kenyamanan tempat duduk, berkat interior lebar 2.35m, yang menawarkan lebar gang, tinggi berdiri penuh dan ruang untuk kaki yang cukup bagi penumpang.

Bus Mono telah dirancang untuk menawarkan akses masuk dan keluar yang mudah, berkat ketinggian lantai yang rendah, dan diklaim datang dengan pusat gravitasi terendah yang membantu dalam stabilitas berkendara.

The Traveller Monobus akan tersedia dalam varian bus standar dan sekolah di dealer Force Motors di seluruh negeri. Untuk harga, Force Motors saat ini belum mengumumkan ke publik.

Tinggalkan Balasan