Tips Membeli Vespa Bekas Harga Tinggi

Vespa bisa naik harganya apabila surat-suratnya komplit dan lengkap. Harganya bisa naik sekitar 30 hingga 40 persen. Dan perhatikan juga apakah suratnya ini tempelan apa bukan. Jangan sampai motornya vespa sprint, tapi suratnya primavera

Tips Membeli Vespa Bekas Harga Tinggi

MobilKomersial.com – Shopee mengadakan BincangShopee edisi 5 dalam Shopee Parjo Red Carpet PRI 2018 yang bertajuk “Kongkow Vespa Akhir Pekan”. Ini merupakan acara bulanan Shopee sebagai wadah bagi para pengguna dan masyarakat luas untuk berbagi ilmu dan solusi. Kali ini BincangShopee menghadirkan  menghadirkan Om Beng, Founder dari Komunitas Indonesia Vespa Days, Dimdim & Mamad Brewok perwakilan dari Libscoot dan Yoel Indra perwakilan dari Loakan Skuter (Loakster Indonesia) di edisi kelima untuk ngobrol bareng dan mengulik tren dan cara vespa bersama para pembicara.

.

Dalam ajang “Kongkow Bareng Vespa yang diadakan “BincangShopee”, Om Beng selaku salah satu master yang memahami dunia seluk beluk Vespa membeberkan secara detail hal-hal yang harus dan wajib diperhatikan saat  membeli motor vespa bekas.

.

Berikut ini hal yang harus diperhatikan:

  1. Surat-surat dan kelengkapannya. Dokumentasi itu penting. Jadi surat-surat adalah hal yang harus dan wajib diperhatikan. “Vespa bisa naik harganya apabila surat-suratnya komplit dan lengkap. Harganya bisa naik sekitar 30 hingga 40 persen. Dan perhatikan juga apakah suratnya ini tempelan apa bukan. “Jangan sampai motornya vespa sprint, tapi suratnya primavera” ujar om Beng.
  2. Apabila surat-surat sudah ok, Baru lanjut ke bodi dari motor tersebut. Apakah original ataupun bukan. Hal yang diperhatikan seperti spakboar, bodi tengah, box, setang, dan lain.lain  “Ini harus di cek dengan benar, karena barang-barang tersebut sudah tidak diproduksi lagi dan tentunya susah dicari. Kalaupun ada yang ORI tentu harganya mahal” ujarnya lebih lanjut.
  3. Baru liat ke mesin, kenapa mesin di urutan ketiga, karena di Indonesia banyak mekanik-mekanik handal yang dapat memperbaiki mesin vespa. “Urusan mesin sich bisa belakangan, karena di Indonesia banyak betebaran mekanik-mekanik vespa yang handal. Di tangan dingin mereka, pasti bisa jalan lagi itu Vespa.” pungkasnya

 

Tinggalkan Balasan