Trailer di AS Gunakan Inframerah untuk Deteksi Penumpang Gelap

Trailer di AS Gunakan Inframerah untuk Deteksi Penumpang Gelap

MobilKomersial.com – Sebuah sistem kemanan berbasis inframerah untuk trailer baru saja diluncurkan sebagai pemantau sekaligus pendeteksi penumpang gelap yang sering menyelinap pada trailer.

Aplikasi pengintai yang disebut Driver Buddy Defence ini, memungkinkan pengemudi dapat memonitor truknya secara keseluruhan untuk memastikan tidak ada penumpang gelap dalam perjalanan.

 

Real Time

Seperti dilansir Transport Engineer, Aplikasi ini juga memungkinkan pengemudi untuk meng-upload real-time catatan dalam bentuk fotografi dari pemeriksaan keamanan pada kendaraan, kemudian menggunakan tag GPS, catatan app lokasi, waktu, tanggal dan identifikasi pengemudi, sebagai laporan pada operator.

Dobbs Logistik, yang berbasis di East Sussex, adalah operator pertama yang menggunakan aplikasi ini pada armadanya. Menurut Steve Morgan, Direktur Dobbs Logistic dalam uji coba yang dilakukan armadanya hasilnya sangat positif dari segi keamanan.

 

Militer AS

Sistem ini, merupakan pengembangan dari sistem keamanan militer AS, yang digagas Barry Southon, seorang ahli keamanan militer untuk memastikan semua trailer yang menempu rute panjang dengan angkutan tidak mengalami masalah di jalan.

Buddy Driver memiliki empat kamera inframerah di sekitar kendaraan dengan panel dan monitor pada dashboard; and Driver Buddy 4 +, dengan penambahan detektor CO2 yang mampu memberikan signal bila ada tamu yang tidak diundang menyelinap ke trailer.

Trailer di AS Gunakan Inframerah untuk Deteksi Penumpang Gelap

Tinggalkan Balasan