Truk MAN CitE Jadi Bintang di Pameran IAA Commercial Vehicles 2018

MAN CitE di IAA

Hannover, MobilKomersial.com – Pada perhelatan IAA Commercial Vehicles 2018 Hannover, Jerman, MAN Truck & Bus memamerkan salah satu bintang yang menjadi sorotan dalam pameran yaitu MAN CitE. Prototipe close-to-series dari MAN Lion’s City E juga merupakan début perdananya di IAA tahun ini.

Truk kota yang digerakkan oleh listrik penuh dengan ide-ide baru dan solusi kreatif ini dikembangkan hanya dalam waktu 18 bulan. Kendaraan 15 ton ini dirancang tanpa kompromi untuk transportasi distribusi di dalam kota.

CitE memiliki ketinggian yang sangat rendah, terutama lebar pintu, pintu co-driver pun bisa terbuka dengan menekan sebuah tombol. Pihak MAN beralasan CitE dibuat sedemikian rupa karena pengemudi pengiriman di daerah perkotaan dapat masuk dan keluar dari kendaraan mereka hingga 30 kali sehari.

Pada bagian kokpit didesain ergonomis, memberikan pengemudi dapat melihat pemandangan panorama yang sangat baik karena posisi duduk yang rendah dan jendela samping yang besar.

Selain itu, CitE menggunakan sistem kamera 360 derajat untuk memberikan tingkat keamanan sebaik mungkin dan untuk menghilangkan titik-titik buta yang berbahaya. CitE sepenuhnya dikendalikan secara elektrik. Ini memiliki jangkauan 100 kilometer – lebih dari cukup untuk pengiriman transportasi di kota.

Joachim Drees mengatakan, “CitE lebih dari sekadar konsep kendaraan. Ini jawaban kami untuk persyaratan transportasi barang di kota,”

Tinggalkan Balasan