VDL Jual CITEA SLFA-180 Electric ke-500 di Daratan Eropa

MobilKomersial.com — Dengan pesanan dari Arriva Denmark untuk 21 VDL Citea SLFA-180 Electric, VDL Bus & Coach menjual hingga kini 500 e-bus yang diartikulasikan ini. 21 bus juga merupakan bus artikulasi listrik pertama untuk Denmark. VDL Bus & Coach juga akan menyediakan infrastruktur pengisian di depot.

Bus akan dikerahkan pada jalur 2A yang telah direvisi di Kopenhagen mulai Desember 2019. Pada siang hari bus akan diisi ulang di titik akhir rute dengan menggunakan koneksi pengisian daya di bus melalui pantograf terbalik. Mulai akhir 2019 bus sepanjang 13,7 meter yang saat ini melayani jalur akan digantikan oleh bus VDL berartikulasi listrik, yang panjangnya 18 meter dan akan beroperasi 24 jam sehari.

Baca juga : Scania Pamerkan Bus Interlink Medium Decker Berbahan Bakar LNG di Pameran IAA 2018

Dengan pesanan ini VDL Bus & Coach telah mencapai tonggak VDL Citea Electric ke-500 yang dijual di lebih dari 40 proyek e-mobilitas di Eropa Barat. Di luar Belanda, bus VDL listrik saat ini beroperasi di berbagai kota di Jerman, Luksemburg, Swiss, Swedia, dan Prancis. Arriva dan VDL Bus & Coach telah melakukan sejumlah proyek dengan bus listrik di Belanda.

“Kami sangat bangga telah menerima pesanan ini dan senang dapat bekerja sama dengan Arriva Denmark sebagai mitra transisi ke angkutan umum nol-emisi di Kopenhagen. Kami juga berharap dapat melihat bus yang diartikulasikan dengan listrik VDL Citea yang diartikulasikan menjadi bagian dari jalanan sehari-hari di Kopenhagen, ”kata Anita Palm Laursen, direktur pelaksana VDL Bus & Coach Danmark A / S.

The VDL Citeas SLFA-180 Listrik untuk Danmark A / S dilengkapi dengan 288 kWh baterai dan memiliki sistem kontrol iklim listrik sepenuhnya, yang berarti bus akan benar-benar bebas emisi dalam operasi.

 

Tinggalkan Balasan