Video : Cube Bus, Bus Mini Otonom Untuk Transportasi Pengunjung IAA 2018

MobilKomersial.com – Ternyata ajang IAA 2018 tak mau kalah dengan penyelenggara Asian Games 2018 di Jakarta. Kalau di Jakarta, saat pagelaran Asian Games 2018 lalu di Senayan, terlihat bus mini yang bisa berjalan secara otonom, bus tersebut digunakan untuk alat transportasi pengunjung yang berada di sekitaran arena olah raga Senayan.

Nah, kalau di IAA 2018, ternyata ada juga bus mini dengan penggerak otomatis atau di sebut otonom. Bus in adalah sebuah konsep dari IAA tahun sebelumnya. Kali ini pengunjung dapat merasakan langsung bus mini yang disebut “Cube” bus. Cube bus ini adalah singkatan dari “Continental urban mobility experience” dan dibuat oleh perusahaan Continental. Bus tersebut memiliki ruang untuk enam penumpang dan memiliki kecepatan tertinggi 20 km / jam.

Baca juga : IVECO Pamerkan Produk Rendah Emisi di Ajang IAA 2018

Berbagai sensor seperti kamera, radar dan sistem laser mendeteksi rintangan dan rem sudah disematkan pada minibus bertenaga listrik ini. Kendaraan ini menggunakan teknologi layar eksternal untuk berkomunikasi dengan pejalan kaki dan memberi jalan kepada pejalan kaki yang melintasi jalur lalu lintas.

Pengunjung dapat merasakan langsung atau menggunkan transportasi ini di bus shuttle. Bus kecil ini beroperasi pada hari pameran dari pukul 9 hingga 11 dan dari 14 hingga 16 sore. Perjalanan dimulai dan berakhir di ujung selatan area di sebelah utara Hall 23.

Baca juga : DAF Truck Tampilkan XF 90th Anniversary Edition dan Inovasi Truk Listrik & Hibrida di IAA 2018

Tinggalkan Balasan