Mengenal Teknologi Volvo Dynamic Steering

“Teknologi ini sangat menguntungkan sopir truk di segala kondisi jalan. Dengan sistem kemudi dinamis ini, stabilitas arah menjadi lebih baik. Pada kecepatan rendah, sebuah truk penuh muatan akan sangat mudah untuk diarahkan, dan pengemudi dapat mengendalikan hanya dengan satu jari,”

Mengenal Teknologi Volvo Dynamic Steering

MobilKomersial.com –  Volvo Dynamic Steering merupakan teknologi yang menggabungkan power steering konvensional dengan motor listrik elektronik yang diatur ke perangkat kemudi. Menjadikan sistem kemudi bekerja lebih aman, nyaman dan menyenangkan bagi pengemudi.

“Teknologi ini sangat menguntungkan sopir truk di segala kondisi jalan. Dengan sistem kemudi dinamis ini, stabilitas arah menjadi lebih baik. Pada kecepatan rendah, sebuah truk penuh muatan akan sangat mudah untuk diarahkan, dan pengemudi dapat mengendalikan hanya dengan satu jari,” kata Claes Nilsson, Presiden Volvo Truk Australia.

Sistem Dynamic Steering dari Volvo ini andalkan sebuah motor listrik yang dikontrol secara elektronik dan melekat pada poros kemudi. Motor listrik tersebut bekerja sama dengan power steering hidrolik pada truk, yang diatur ribuan kali per detik oleh unit kontrol elektronik, dan sanggup menghasilkan torsi maksimum sebesar 25 Nm.

 

Pada kecepatan rendah, motor listrik akan mengambil alih beban lengan si pengemudi. Sehingga pengemudi dapat bersantai dan mengarahkan truk yang dikendarainya, tanpa harus membebani bahu dan lengannya dengan bekerja keras memutar lingkar kemudi.

Tinggalkan Balasan