2020 Mobil Kemudi Otonom Akan Penuhi Jalan Jepang

i2020 Mobil Kemudi Otonom Akan Penuhi Jalan Jepang

MobilKomersial.com – Produsen-produsen mobil asal Jepang nampaknya kebakaran jenggot dengan mobil berteknologi kemudi otonom yang telah marak diperbincangka dan telah diproduksi oleh produsen mobil asal Eropa.

.

Hal ini dilansir Leftlane, yang mengabarkan Jepang siap memanaskan pasar otomotif dunia dengan mobil kemudi otonom dan sesumbar akan memiliki unit-unit mobil dengan teknologi canggih tersebut pada tahun 2020 mendatang.

.

Sebuah perusahan teknologi asal Jepang, DeNa yang berbasis di Tokyo optimis bukan hal yang tidak mungkin bila tahun 2020 mobil kemudi otonom sudah akan pelesiran di jalan-jalan Jepang dan akan menjadi pesaing beberapa brand Eropa termasuk Korea Selatan.

Sebelumnya beberapa brand besar seperti Google, Audi, Hyundai dan Tesla telah memproduksi mobil kemudi otonom bahkan telah diujicobakan ditrek khusus, karena itu perusahaan otomotif Jepang akan nantinya mulai mengkaji dan mengimplementasikan teknologi ini pada produk mereka.

.

Berita ini nampaknya bukan isapan jempol belaka, karena tanggal peluncurannya direncanakan akan bertepatan dengan penyelenggaraan pembukaan Olimpiade Tokyo yang berlangsung tahun itu, dan akan digunakan untuk pengunjung dan atlet pesta olahraga terakbar dunia itu.

Hits: 134

1 thought on “2020 Mobil Kemudi Otonom Akan Penuhi Jalan Jepang

Tinggalkan Balasan