Beli Tiket Bus Ranau Indah Otomatis Telah Berdonasi Rp 5 Ribu untuk Bencana Palu-Donggala

Beli Tiket Bus Ranau Indah Otomatis Telah Berdonasi Rp 5 Ribu untuk Bencana Palu-Donggala (foto Sirwijaya Post)

Jakarta, Mobilkomersial.com – Untuk membantu para korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, bus antar kota antar privinsi (AKAP) PO Ranau Indah (RI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan mendonasikan Rp 5 ribu setiap pembelian tiket.

Pengumpulan donasi yang dilakukan selama 10 hari terhitung sejak tanggal 1-10 Oktober mendatang.

“Jadi setiap pembelian tiket dipotong senilai Rp 5 ribu untuk membantu korban bencana tsunami di Palu Sulawesi Selatan. Dana ini nantinya akan dikirim ke pusat pengelola bantuan di Jakarta pusat,” ujar Hadi pengurus Loket Bus Ranau Indah, Selasa (2/10/2018).

Tidak hanya itu, dikatakan Hadi perusahaan pengantar antar jemput PO Ranau Indah juga menampung setiap warga Kabupaten OKU Selatan yang ingin memberikan sumbangan berupa uang tunai maupun pakaian layak pakai untuk di sumbangkan pada korban di Palu.

Perharinya Bus akap PO Ranau Indah (RI) menjual sejumlah 100 hingga 120 tiket jurusan Muaradua-Bekasi.

Kendati demikian pihak PO Ranau Indah (RI) tidak menaikan harga atau tetap dengan harga normal seperti biasa untuk kelas AC Regular Rp 190 ribu dan kelas Excecutive Rp 230 ribu.

Owner PO Ranau Indah Amril, SH mengatakan bantuan sebagai upaya untuk membantu warga masyarakat Palu yang tengah berduka ditimpa musibah gempa dan tsunami.

“Mereka yang terkena bencana gempa dan tsunami di Dongala Palu merupakan saudara kita, kita sebagai saudara saling membantu,”ujar Amril, Selasa (2/10/2018).

 

Sumber : Sriwijaya Post

Tinggalkan Balasan